Website Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Caranya.!

Sharing is caring!

Informasi cepat tersebar melalui internet dan informasi yang dibutuhkan pun kini dapat ditemukan secara mudah dan cepat di internet.  Apabila Anda mempunyai bisnis online maka Anda pun harus menyadari bahwa bisnis online Anda harus dikenalkan secara luas agar semakin banyaknya kosumen. Memperkenalkan bisnis online Anda inilah yang dapat berpengaruh besar jika situs Anda terletak di halaman pertama pencarian Google. Website Tampil Di Halaman Pertama Google? Simak caranya berikut ini.

Langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Website Tampil di Halaman Pertama Google

  1. Memiliki Website

Pastikan Anda memiliki website sendiri sebagai media berinteraksi dengan pelanggan terkait bisnis atau usaha Anda. Buatlah desain web semenarik mungkin sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk lebih lama di website Anda.

  1. Gunakan Nama Domain yang Unik

Gunakan nama domain yang khusus dan unik. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesamaan nama domain dengan website lain. Apabila terjadi kesamaan nama domain, konten website serta kata kunci dengan situs lain maka akan berdampak pada peringkat situs Anda di Google. Hal ini dikarenakan akan membuat Google kesulitan dalam menampilkan hasil di mesin pencarian. Jadi buatlah nama domain seunik mungkin agar tidak ada yang menyamainya.

Untuk membuat nama domain yang unik, Anda dapat meminta bantuan ke kami, Jetorbit, karena kami siap membantu Anda membuat nama domain yang pas dengan kebutuhan Anda.

  1. SEO

Gunakan SEO dalam setiap konten yang Anda buat karena dengan SEO ini, Google akan menampilkan website Anda saat pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan website Anda. Sehingga, website Anda akan tampil di halaman pertama Google.

  1. Lakukan Riset Keyword

Lakukanlah riset keyword karena Anda akan mendapatkan kata kunci yang sering dicari oleh pengunjung online. Setelah Anda mengetahui keyword terbaik maka selanjutnya buatlah konten yang berisi keyword tersebut. Semakin banyak keyword yang Anda gunakan pada website maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk membuat website tampil di halaman pertama Google.

  1. Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas akan membuat website Anda lebih mudah untuk dikenali oleh Google. Hal tersebut dikarenakan konten yang berkualitas tentunya memiliki nilai dan isi yang berbobot. Namun sebaiknya tidak meniru karena Google tidak akan bisa membaca website Anda jika website berisi konten plagiat. Selain itu, panjang pendeknya konten yang dibuat juga mempengaruhi penilaian Google terhadap website Anda. Google akan menilai bahwa konten berkualitas yakni konten berisi 1000 kata lebih. Konten berkualitas inilah yang dapat membuat website Anda tampil di halaman pertama Google.

  1. Internal Link

Internal link merupakan link penghubung antara satu artikel dengan artikel lain yang terletak dalam satu website. Dengan internal link inilah website Anda akan mendapatkan banyak pengunjung. Selain itu, internal link juga dapat menunjukkan pada mesin pencari dan pengunjung website Anda bahwa artikel tersebut memang ada.

Itulah beberapa ulasan terkait cara membuat website Anda terletak di halaman pertama Google.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website yang nyaman saat diakses di PC maupun smartphone dan memudahkan pengunjung, langsung saja klik https://www.jetorbit.com/blog/responsive-design-apa-sih-itu/

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

 

Semoga bermanfaat, silakan dishare ke teman-teman Anda, dan semoga sukses selalu ?.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Website Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Caranya.!
Artikel
Website Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Caranya.!
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bisnis online Anda berpengaruh besar jika situs Anda terletak di halaman pertama pencarian Google. Cara Website Tampil Di Halaman Pertama Google? Mudah.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment