apa itu responsive design

Beberapa orang mungkin masih awam tentang Responsive Design yang sering disebut oleh banyak jasa website.

Responsive Design adalah sebuah design website yang menyesuaikan tampilan dari berbagai jenis gadget. Web responsive sering juga disebut mobile friendly. Iya, maksudnya bersahabat dengan handset Anda, seperti tablet, handphone atau ukuran layar laptop Anda.

Web yang responsive akan memudahkan pengunjung melakukan interaksi ke tombol-tombol menu atau ukuran font yang menyesuaikan. Web yang tidak responsive, biasanya tidak ada perbedaan antara tampilan layar monitor PC dengan handphone Anda.

Namun ada kalanya beberapa dari pengguna website ada yang tidak menyukai Responsive Design karena menghilangkan design utama pada tampilan desktop atau PC.

Singkatnya, responsive design berfungsi otomatis menyederhanakan tampilan di handphone atau tablet Anda dan hal ini akan membuat tampilan website akan berubah susunannya. Namun ada juga pemilik website yang sangat menyukai responsive design karena fungsi tombol yang mudah untuk disentuh serta diakses di genggaman tangan.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda memilih responsive maka akan kehilangan susunan design pada design tampilan desktop. Jika memilih sebaliknya maka saat Anda memilih untuk meninggalkan sistim responsive maka tampilan website menjadi sangat kecil di layar gadget.

Responsive website dapat memberi pengalaman optimal bagi  pengguna dengan resizing, scrolling, dan panning seminimal mungkin. Perkembangan teknologi mobile device semakin pesat sehingga memunculkan mobile device dengan ukuran layar yang berbeda dengan merek yang begitu variatif. Adanya responsive website menyebabkan website dapat menyesuaikan dengan ukuran viewport device pengaksesnya.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki website yang berkualitas maka Anda wajib mengunjungi situs Jetorbit. Jetorbit sebagai penyedia hosting yang telah berdiri sejak 2012, menyediakan berbagai macam paket hosting yang bisa Anda gunakan dengan harga terjangkau. Kami menyediakan hosting dengan teknologi SSD dan Webserver Litespeed yang menjamin website Anda lebih cepat diakses, disertai dengan garansi uptime 99,9%, dan cloud backup menjadikan Anda lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas pada website Anda.

Selanjutnya, kami juga menyediakan referensi terkait bagaimana membuat website yang mobile friendly di link sebagai berikut https://www.jetorbit.com/blog/7-tips-membuat-website-yang-mobile-friendly/ .

Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan dishare ke kawan-kawan Anda dan sukses selalu untuk Anda ?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “Responsive Design? Apa Sih Itu?”

  1. […] Anda dapat menambah referensi terkait website yang responsive design dengan klik link berikut https://www.jetorbit.com/blog/responsive-design-apa-sih-itu/. […]

  2. […] Bagi Anda yang ingin memiliki website yang nyaman saat diakses di PC maupun smartphone dan memudahkan pengunjung, langsung saja klik https://www.jetorbit.com/blog/responsive-design-apa-sih-itu/ […]

Leave a Comment