Tool SEO yang Penting untuk Blogger ? SEOquake Aja…

Sharing is caring!

WordPress self-host memiliki banyak kemudahan, termasuk terkait SEO lalu ada banyak sekali plugin yang dapat menjadi Tools untuk membantu kalian membuat artikel SEO. Lalu bagaimana dengan Blogger? Apakah ada Tools SEO untuk Blogger? Tentu saja yang bernama SEOquake.

Apabila kalian mengharapkan plugin, blogger sampai saat ini memang tidak memungkinkan untuk itu namun bukan berarti tidak ada untuk ke depannya. SEO Tools yang akan kami sarankan untuk Blogger adalah kalian bisa menggunakan SEOquake.

Apa itu SEOquake?

SEOquake adalah plugin gratis pada browser untuk halaman tertentu yang menyediakan bagi Anda dengan metrik SEO kunci kemudian dibersamai dengan alat yang berguna lainnya, seperti Audit SEO dan sebagainya.

Fungsinya hampir sama dengan plugin-plugin di WordPress. Namun SEOquake ini bersifat front-end sehingga dapat kalian gunakan untuk menganalisis semua website yang kalian kunjungi dengan browser kalian. Meskipun begitu, dengan penggunaan yang tepat maka SEOquake akan menjadi senjata terbaik bagi blogger untuk membuat konten SEO.

Cara Pasang SEOquake pada Google Chrome

Berikut adalah cara install SEOquake yang langsung dapat kalian terapkan di Google Chrome.

Caranya adalah silakan download SEOquake di Chrome Web Store (klik di sini). Kalian ketikkan SEOquake pada kolom Search the store di bagian kiri atas. Jika sudah akan muncul tampilan Popup SEOquake Extensions Chrome, selanjutnya adalah klik tombol Add to Chrome. Tunggu sampai selesai dan setelah pengunduhan selesai maka akan terpasang secara otomatis dan siap kalian gunakan secara gratis.

Cara Menggunakan SEOquake

Cara menggunakan SEO Tools yang satu ini, yang perlu kalian lakukan adalah menganalisis artikel kalian apakah sudah memenuhi kriteria SEO yang dapat kalian lihat dengan cara klik kanan pada halaman artikel kemudian pilih SEOquake => diagnosis.

Nantinya akan dijelaskan semua info mulai dari halaman artikel kalian apakah sudah SEO atau belum. Apabila belum maka kalian akan mendapatkan tips cara mengatasinya di pojok tiap section.

Cara tersebut diberlakukan untuk page yang sudah publish. Lalu bagaimana cara mendiagnosis artikel yang belum dipublish dengan SEO Tools ini?

Caranya mudah, yakni pada saat membuat artikel, di  halaman edit post kalian pilih preview. Setelah terbuka, lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya, yaitu klik kanan di halaman preview kemudian pilih SEOquake => diagnosis. Kalian bisa abaikan error URL, Title, dan Meta Deskripsi karena ini hanya dapat didiagnosis saat sudah publish.

Kami akan sedikit share ke kalian terkait beberapa plugin SEO WordPress yang gratis agar kalian pun bisa optimal dapat ber-SEO ria https://www.jetorbit.com/blog/7-plugin-seo-wordpress-terbaik-dan-gratis-untuk-website-anda/.

Lalu bagi kalian yang ingin membuat website, kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Ketika membuat website, akan dibutuhkan domain dan hosting.

Jetorbit adalah salah satu perusahaan jasa penyediaan domain dan hosting dengan harga terjangkau. Pelayanannya bagus, cepat, dan 24 jam. Jika sudah membeli domain, Anda akan mendapatkan email sendiri, seperti kamu@namadomainmu.com dan ini lebih professional daripada memakai Gmail atau Yahoo.

Jetorbit menyediakan ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Di Jetorbit, apabila membeli paketan maka akan mendapatkan domain gratis. Jadi, bisa sekalian hosting dengan harga murah dan mendapatkan domain gratis. Ini cocok sekali digunakan untuk pemula, UKM, dan profil.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Tool SEO yang Penting untuk Blogger ? Pakai SEOquake Aja…
Artikel
Tool SEO yang Penting untuk Blogger ? Pakai SEOquake Aja…
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Blogger saat ini tidak memungkinkan untuk plugin namun bukan berarti tidak untuk ke depannya. SEO Tools yang kami sarankan untuk Blogger adalah SEOquake.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment