7 Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda

Sharing is caring!

WordPress sudah dibuat secara khusus untuk memenuhi teknik SEO agar ramah terhadap mesin pencari. Namun Anda masih bisa mengoptimalkan situs WordPress Anda agar lebih ramah lagi terhadap mesin pencari sehingga Anda dapat memenangkan persaingan bisnis online. Di artikel ini kami akan mengulas 7 Plugin SEO WordPress terbaik dan gratis untuk website Anda.

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk optimasi SEO adalah pemilihan nama domain yang sesuai dengan kata kunci, kecepatan website ketika dimuat dengan pemilihan layanan hosting terbaik , pemilihan tema WordPress yang bagus, dan lain-lain.

Artikel kali ini kami akan sedikit mengulas plugin terbaik dan gratis untuk optimasi SEO di situs WordPress Anda agar mudah mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencarian.

7 Plugin SEO Terbaik dan Gratis Untuk WordPress

  1. SEO Yoast

Plugin ini menangani banyak aspek dari SEO situs WordPress Anda. Bahkan ketika Anda telah menggunakan plugin terpisah untuk sitemap, redirection, dan beberapa fitur lainnya maka Anda dapat berhenti menggunakannya setelah Anda menggunakan Yoast SEO.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat Anda capai dengan menggunakan plugin ini:

  • Tetapkan kata kunci utam dan optimalkan SEO untuk halaman
  • Pengoptimalan media sosial (gambar, judul, deskripsi)
  • Tambahkan meta tag ke postingan
  • Tambahkan meta tag ke beranda
  • Kontrol pengindeksan blog Anda
  • Integrasi Google Search Console
  • Edit robots.txt dan .htaccess
  • Buat file sitemap
  1. All in One SEO Pack

Fitur-fitur unggulan All in One SEO Pack meliputi:

  • Membantu Anda menghindari duplikat konten, yang dapat berdampak negatif pada peringkat mesin pencari.
  • Kemampuan untuk mengesampingkan pengaturan apa pun.
  • Pengoptimalan otomatis judul untuk semua mesin pencari.
  • XML Sitemap dan dukungan Google Analytics.
  • Pembuatan tag META otomatis.
  1. W3 Total Cache

W3 Total Cache adalah plugin yang dapat meningkatkan kecepatan website. Performa sebuah website dapat mempengaruhi SEO dari website yang Anda miliki. Oleh karena itu, sangat penting bagi website Anda untuk dapat diakses dengan cepat dan user friendly.

  1. Broken Link Checker

Beberapa fitur broken link checker adalah:

  • Kemampuan untuk memantau tautan di postingan, halaman, komentar, dan sebagainya.
  • Pilihan untuk mencegah mesin pencari untuk mengikuti tautan atau link yang rusak.
  • Pilihan untuk memberikan tautan yang rusak agar memiliki tampilan berbeda di post.
  • Mendeteksi tautan apapun yang tidak berfungsi.
  1. AMP For WP Plugin

Pengunjung saat ini sebagian besar merupakan pengguna perangkat mobile smartphone. Google sangat menyarankan bagi pemilik website untuk membuat versi AMP (Accelerated Mobile Pages) untuk tampilan versi mobilenya. Dengan mendukung AMP maka situs WordPress Anda akan diakses dengan sangat cepat dan ringan. Bahkan dapat meningkatkan kecepatan 10X lipat saat diakses dari smartphone. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh terhadap SEO dan peringkat mesin pencari yang jauh lebih baik.

  1. Rank Math SEO WordPress

Plugin ini memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk optimasi SEO WordPress. Plugin SEO ini memiliki semua fitur dan pengaturan yang ditujukan untuk optimasi SEO on-page yang gratis dan banyak fitur otomatis yang membuat Anda mudah dalam pengoptimalan SEO pada situs WordPress Anda.

Rank math juga memiliki semua fitur rich snippet untuk berbagai jenis situs, seperti toko online, event, bisnis lokal, blog, review, video, profile, dan sebagainya.

  1. SEO Internal Links

SEO Internal Links merupakan plugin yang berguna untuk membuat internal link secara otomatis untuk keyword tertentu ke postingan, halaman, kategori atau tag di website Anda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membuat internal link secara manual di setiap postingan.

 

Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan informasi terkait plugin WordPress terbaik dan gratis untuk iklan, klik saja link berikut https://www.jetorbit.com/blog/plugin-wordpress-terbaik-dan-gratis-untuk-iklan-gratis/.

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Hal ini dikarenakan salah satu faktornya adalah pengguna internet Indonesia sudah menembus 150 juta penduduk. Tahun 2018 masih berjumlah 143 juta. Artinya pengguna ini merupakan pasar potensial bagi dunia bisnis. Maka tidak ada salahnya menjemput bola dengan cara menciptakan alat-alat bisnis online, seperti website, media sosial, messenger, Google Bisnisku lalu ciptakan strategi!

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan membantu memudahkan Anda dalam mengoptimasi SEO pada situs WordPress Anda. Selamat bersaing di halaman pertama mesin pencari ?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda
Artikel
7 Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
WordPress sudah dibuat secara khusus untuk memenuhi teknik SEO agar ramah terhadap mesin pencari. Cari tau yuk 7 Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

5 thoughts on “7 Plugin SEO WordPress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda”

Leave a Comment