Wifi saat ini merupakan bagian terpenting dalam laptop Anda. Lalu bagaimana jika tiba-tiba WiFi di laptop Anda hilang? Anda mungkin pernah mengalami kejadian sinyal WiFi di laptop hilang secara tiba-tiba. Tentunya Anda merasa kesal jika tiba-tiba WiFi di laptop Anda hilang secara mendadak padahal Anda sedang membutuhkan koneksi internet untuk menyelesaikan urusan Anda. Baca sampai selesai ya Tips Mudah Mengatasi Koneksi Wifi yang Hilang secara Tetiba

Oleh karena itu, cara mengatasi masalah nya perlu diketahui.

Cek Driver WiFi

Langkah awal adalah cek dahulu driver wifinya sudah terinstall atau belum. Jika belum berarti Anda tidak akan menemukan sinyal wifi. Namun jika sudah dan tiba tiba hilang, bisa jadi drivernya terhapus. Untuk mengeceknya sebenarnya sangat mudah. Pertama, buka start menu dan buka properties dari PC Anda. Untuk memasukinya cukup dengan klik kanan pada PC lalu pilih “properties.”

Pada tab yang terbuka, pilih device manager hingga terbuka sebuah tab baru berisi driver yang terinstall. Pilih menu network dan carilah wifi. Pastikan semua telah berjalan normal dan driver wifi sudah nyala secara sempurna.

Cari Shortcut WiFi

Apabila indikator wifi Anda hilang, biasanya yang sering dicek adalah tombol keyboardnya. Apabila Anda mempunyai masalah yang sama dan langkah pertama masih nihil, berarti langkah selanjutnya Anda dapat menempuh cara ini.

Cari Menu Fn + F3 atau Fn + Ikon Wifi. Setiap laptop yang berbeda merk, letaknya juga berbeda. Apabila setelah Anda menekan Fn + Ikon Wifi lalu tiba-tiba sinyal wifi keluar berarti Anda tidak perlu panik lagi. Mungkin saja kepencet saat mengetik atau yang lainnya sehingga wifi laptop Anda nonaktif dengan sendirinya.

 

Wireless Card Rusak

Apabila kedua cara di atas belum juga berhasil, bisa jadi karena card atau mini pci wireless Anda mengalami masalah. Sebaiknya Anda ganti wireless cardnya.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda ?

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 2.7 / 5. Jumlah rate 11

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Tips Mudah Mengatasi Koneksi Wifi yang Hilang secara Tetiba”

  1. […] dari laman HosTdime, solusi sinyal WiFi lemah padahal dekat bisa menggunakan beberapa metode berikut […]

Leave a Comment