Template Portofolio Gratis dan Berbayar 2021

Sharing is caring!

Kawan-kawan, memilih WordPress sebagai platform untuk membuat portofolio online memang langkah yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan dapat mengelola web portofolio dengan mudah dan cepat. Namun, kalian harus me-make up website dengan template portofolio WordPress supaya berhasil melalui situs portofolio. Okay, ketahui lebih lengkap yuk dengan baca Template Portofolio Gratis dan Berbayar 2021

Template Portofolio WordPress Gratis

Ignis

template-portofolio-1

Ignis merupakan template portofolio terbaik yang mampu merepresentasikan diri dan karya kalian di dunia online pada umumnya dan pengunjung website pada khususnya. Template ini membantu kalian dalam menciptakan impresi yang mengesankan dan mudah diingat oleh para pengunjung situs. 

Meski gratis namun template untuk portofolio ini ternyata kaya akan fitur canggih lho. Jadi, Ignis merupakan tema website untuk portofolio yang sayang jika kalian lewatkan. Secara keseluruhan, tema ini mudah dipelajari dan dipahami bahkan oleh pengguna pemula WordPress.

Integral

template-portofolio-2

Integral merupakan template portfolio WordPress yang hanya terdiri atas satu halaman saja. Namun, dengan tema one-page ini, pengunjung akan memperoleh semua informasi yang mereka butuhkan hanya dalam satu kali scroll saja. Jadi, kalian gak usah khawatir!

Kalian bisa melakukan apa saja dengan tema ini, mulai dari mengganti warna, header, sampai menu. Jika tidak ingin repot-repot melakukan kustomisasi, atur saja mode ke dark atau light.

Integral juga men-support plugin WooCommerce sepenuhnya sehingga kalian bisa mengintegrasikan toko online yang dimiliki. Di samping itu, kalian juga dapat menambahkan berbagai macam widget ke bar sebelah kanan, misalnya sticky post, komentar, dan terjemahan.

Photomania

template-portofolio-3

Photomania adalah template portofolio yang sebaiknya dimiliki oleh semua fotografer. Template ini mengkombinasikan layout yang immersive (seperti nyata), sentuhan yang modern, dan desain yang responsif.

Photomania sangat mudah untuk dikustomisasikan dan dikonfigurasikan. Kalian bahkan dapat memberi sentuhan lebih pada template agar tampilan website menjadi menarik dan eye-catching

Nah, perlu kalian ketahui nih, menggunakan Photomania sebagai tema website untuk portofolio memberikan dua keunggulan, yakni platform untuk menampilkan hasil karya kalian secara online dan tool untuk menawarkan user experience yang lebih baik.

Espied

template-portofolio-4

Automattic, perusahaan di balik kemunculan Espied, sangat memahami konsep tampil secara simple dan berhasil menciptakan template yang simple tapi impresif. Tujuan dirancangnya Espied adalah menjadikan hasil karya kalian sebagai fokus utama website.

Template ini menawarkan layout grid yang menarik untuk memamerkan beragam portofolio dan hasil karya. Kelebihan lainnya adalah adanya fitur skema warna, layout, dan Google fonts yang bisa dipersonalisasikan.

Wallpress

template-portofolio-5

Wallpress adalah salah satu template khusus portofolio yang wajib dimiliki nih, baik oleh content creator profesional maupun creative agency jika ingin konten mereka berbeda dari para pesaing.

Creator Wallpress rupanya sangat memahami kalau media sosial merupakan channel marketing yang memiliki peran sangat kuat dan penting dalam mewujudkan keberhasilan user. Oleh karena itu, Wallpress akan menyinkronkan website dengan semua akun media sosial yang kalian miliki. Buktinya apa? Ya kalau ada konten dan portofolio yang diupdate maka website akan mengirimkan notifikasi ke follower di semua media sosial kalian.

Template Portofolio WordPress Berbayar

Alpha

template-portofolio-6

Alpha lebih ditujukan untuk para pengguna yang kerap melakukan case study atau studi kasus.

Minimalis, rapi, dan profesional adalah tiga kata untuk mendeskripsikan tema ini. Alpha didesain dengan HTML5, CSS3, dan AJAX. Oleh karena itu, tema ini tidak hanya terlihat menarik tapi juga memiliki waktu loading yang cepat dan tampil maksimal di semua tipe browser.

Alpha juga menyediakan dokumentasi online. Dengan membeli Alpha, kalian akan memperoleh akses ke sejumlah video tutorial dan artikel lainnya yang akan membantu kalian dalam mengelola dan menggunakan tema ini.

Photo Me

template-portofolio-7

Photo Me adalah template portofolio WordPress berbayar yang wajib dimiliki oleh seorang fotografer.

Template ini menghadirkan lebih dari 50 layout portofolio karena foto menjadi fokus utama website. Photo Me dilengkapi dengan page builder drag-and-drop untuk membantu dalam mengkustomisasikan website. 

Selain itu, mereka juga melengkapi tema ini dengan Google Fonts yang memiliki lebih dari 500 font. Berbagai plugin WordPress juga dihadirkan di tema ini, salah satunya adalah WooCommerce. Dengan adanya WooCommerce, kalian dapat mengubah web portofolio menjadi toko online.

Crane

template-portofolio-8

Ingin membuat portofolio online dengan cara yang mudah, simpel, dan cepat? Aktifkan Crane saja, Guys! 

Crane merupakan tema WordPress yang punya tampilan menarik dan menyenangkan serta multifungsi. Tool ini bahkan menyediakan demo dan sejumlah elemen pre-built. Ada 7 plugin premium yang terintegrasi dengan tema ini, yaitu WPBakery, Slider Revolution, LayerSlider, ConverPlus, Ultimate Add-ons, Massive Add-ons, dan Groovy Menu.

Pada Crane juga terdapat visual builder. Dengan tool ini, kalian bisa drag-and-drop elemen untuk membuat website. Bahkan kalian dapat mengkustomisasikan section dan layout. Selain itu, Crane juga menawarkan 25 clipart image dan 2.000 ikon untuk membuat desain website menjadi lebih sempurna. 

Arnold

template-portofolio-9

Di saat tema-tema lain saling berkompetisi untuk menciptakan interface yang unik dan berbeda, Arnold tetap pada interfacenya yang simpel, minimalis, rapi, dan profesional. 

Arnold merupakan template portofolio yang sepenuhnya responsif dan kompatibel di hampir semua jenis browser. Arnold dirancang bagi kalian yang memang suka menerapkan kode karena di dalamnya terdapat struktur coding yang ringan dan sederhana. Jika tidak begitu familiar dengan kode pun tak apa karena Arnold dilengkapi dengan 9 demo dan 7 opsi header.

Trus, gimana cara Arnold menampilkan portofolio? Nah, kalian punya akses penuh terhadap layout sehingga dapat mengganti penampilan dan layout website. Hal ini dikarenakan Arnold memiliki custom portfolio builder yang memungkinkan semuanya terjadi.

Divi

template-portofolio-10

Divi merupakan template WordPress website untuk portofolio online yang sangat powerful, ringan, fleksibel, mobile-friendly, dan serbaguna. Dengan tema ini, kalian bahkan bisa membuat segala jenis website, termasuk web portofolio.

Divi memiliki page builder yang punya banyak kelebihan. Pertama, tool ini mampu mendesain website dalam waktu real-time. Kalian pun tak perlu lagi membuka panel pengaturan atau menyertakan custom CSS rule karena semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan drag-and-drop builder.

Selain itu, Divi juga menawarkan 46 elemen yang bisa dipersonalisasikan. Tersedia pula 20+ template layout bagi kalian yang ingin membuat portofolio online dengan mudah dan cepat. Keren, kan?

Guys, itulah 10 template portofolio WordPress yang bisa kalian gunakan untuk membuat dan menampilkan berbagai hasil karya kalian secara online. Silakan kalian pilih sesuai kebutuhan kalian. By the way, bagi kawan-kawan yang pernah menggunakan salah satu template di atas atau punya rekomendasi template, sharing yuk di kolom komentar 🙂

Have a nice day!


Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2021 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website kalian bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website kalian agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Template Portofolio Gratis dan Berbayar 2021
Artikel
Template Portofolio Gratis dan Berbayar 2021
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kalian harus me-make up website dengan template portofolio WordPress supaya berhasil. Yuk baca Template Portofolio Gratis dan Berbayar 2021
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment