situs free vpn terbaik

Apakah kalian pernah menggunakan VPN? Apa alasan kalian menggunakan VPN? Banyak alasan kenapa orang- orang menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk mengunjungi dunia maya. Salah satunya adalah untuk menjaga aktivitas online agar tetap tersembunyi dan mengamankan informasi kalian. Tak usah lama-lama, simak pembahasan tentang VPN yuk di artikel 5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC

Jaringan VPN ini merupakan koneksi terenkripsi melalui internet dari perangkat ke jaringan. Koneksi terenkripsi ini membantu memastikan bahwa data sensitif ditransmisikan dengan aman yang mana ini akan membantu mencegah orang tak berwenang dari menguping lalu lintas. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan dari jarak jauh.

Cara Memilih Layanan VPN Terbaik

Mungkin hal pertama yang harus diperhatikan jika kalian ingin memilih VPN yang bagus untuk Windows, kalian harus meneliti aplikasi Windows yang kalian gunakan. Karena dengan adanya Android maka aplikasi VPN yang sama bisa saja berbeda, baik dalam hal desain dan fungsionalitas. 

Jadi, jika VPN dikenal hebat di perangkat Android, belum tentu aplikasi yang sama akan sama bagusnya jika digunakan di PC.

Selanjutnya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih layanan VPN yang tepat untuk kebutuhan kalian:

Kecepatan yang baik

Tentu saja harus dipastikan bahwa VPN mampu memberikan kecepatan yang baik. Caranya dengan memperhatikan protokol WireGuard atau yang setara dengannya, seperti NordLynx atau Lightway. IKEv2 dan OpenVPN UDP juga merupakan opsi yang bagus.

Fitur streaming

Wahh, bagi kalian yang menggemari film, kalian harus mencari tahu apakah Windows VPN pilihan kalian mampu membuka blokir Netflix dan platform streaming lainnya sebab tidak semua VPN dapat melakukannya. Selain itu, pertimbangan lokasi server yang semakin banyak maka semakin bagus.

Fitur tambahan

Memang tak semua pengguna VPN membutuhkan fitur tambahan. Namun, jika kalian membutuhkannya, pastikan VPN tersebut dapat memenuhi harapan kalian. Tidak semua VPN Windows menawarkan dukungan lalu lintas, penerusan porta, bahkan tunneling terpisah.

Dukungan pelayanan pelanggan

Agar tetap aman, disarankan untuk memeriksa jenis opsi dukungan pelanggan yang ditawarkan VPN. VPN yang memiliki obrolan dukungan 24/7 bisa menjadi opsi pertama daftar kalian tentunya.

Harga yang terjangkau

Ada banyak penyedia VPN yang memberikan layanan gratis. Namun, jika mencari VPN berbayar yang tentu saja lebih banyak dukungan. Eits, kalian tetap harus memeriksa apakah VPN yang diinginkan menawarkan paket jangka panjang yang akan membuat langganan menjadi lebih murah.

Kelebihan dan Manfaat Menggunakan Layanan VPN di PC

Jika menggunakan VPN di PC, kalian dapat mendapatkan manfaatnya berikut ini:

Lebih aman jika menggunakan WiFi umum

Apakah kalian sering membawa laptop dan bekerja di tempat umum? Apalagi di masa pandemi saat ini, sebagian orang yang melaksanakan WFH ada yang memilih bekerja di kafe, mall, atau tempat umum lainnya. 

Perlu diingat bahwa wifi publik biasanya tidak terenkripsi sehingga membuat lalu lintas jaringan kalian terlihat oleh siapa saja di sekitar. Untungnya, VPN akan mengenkripsi lalu lintas dan menjaga keamanan informasi pribadi kalian.

Menyembunyikan aktivitas online Anda dari ISP kalian

Tahukah kalian bahwa penyedia layanan internet kalian dapat melihat semua yang kalian lakukan secara online? VPN yang dapat menghentikan ini dengan membuat lalu lintas kalian benar-benar tidak dapat dibaca.

Membuka akses situs web yang diblokir

Baik situs web memblokir lalu lintas dari negara kalian atau hanya diblokir di kantor atau sekolah kalian, VPN akan membantu kalian mengaksesnya tanpa masalah dengan menyembunyikan alamat IP asli kalian dan memberi alamat IP baru ke kalian.

Menonton film dan acara yang terbatas di wilayah tertentu

Mungkin inilah alasan paling populer mengapa penggunaan Windows VPN terus meningkat setiap tahun beberapa VPN dapat membuka blokir tontonan yang terbatas di wilayah kalian. Apalagi pada dasarnya VPN apapun akan memungkinkan kalian menonton video Youtube yang diblokir di negara kalian sendiri.

Hindari pembatasan bandwidth

Terkadang, ISP kalian dapat dengan sengaja memperlambat koneksi internet kalian untuk mengatur lalu lintas jaringan. Hal ini dapat menghasilkan koneksi yang jauh lebih lambat daripada biasanya. Nah, untungnya menggunakan VPN bisa menghilangkan masalah ini.

Lebih hemat

Menggunakan VPN mungkin akan menghemat cukup banyak uang karena VPN memungkinkan kalian memanfaatkan harga yang lebih murah dengan memungkinkan untuk mengubah lokasi sebanyak yang kalian mau.

5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik

Saat mengaktifkan VPN maka VPN akan mengirimkan lalu lintas web kalian melalui terowongan terenkripsi ke server yang dikendalikan oleh perusahaan VPN. Dari sana, jaringan keluar ke web seperti biasa. 

Jika kalian memastikan untuk hanya terhubung ke situs web yang diamankan dengan HTTPS, data kalian akan terus dienkripsi bahkan setelah keluar dari VPN.

Okay, berikut ini daftar rekomendasi penyedia VPN yang bisa kalian pertimbangkan.

ExpressVPN

ExpressVPN datang menawarkan penggunanya dengan paket lengkap. Tidak hanya perangkat lunak yang mudah digunakan tapi juga penyedia ini memiliki opsi konfigurasi yang serius serta beberapa fitur tambahan yang sangat berguna.

Pada intinya, ExpressVPN menggunakan enkripsi AES-256 yang telah teruji dan tepercaya di servernya untuk memastikan data kalian seaman mungkin dan pada akhirnya kalian dapat memilih di antara sejumlah protokol untuk menyesuaikan kinerja VPN menuju kecepatan atau keamanan tertinggi.

NordVPN

NordVPN adalah salah satu layanan VPN PC terbaik untuk keamanan, dengan berbagai fitur keamanan yang hebat, seperti Double VPN dan Onion over VPN. Kombinasi ini dengan perlindungan kebocoran DNS yang kuat, dua sakelar pemutus, protokol IKEv2/IPsec, OpenVPN, PPTP, dan L2TP, serta kecepatan koneksi yang luar biasa, dan kalian akan mendapatkan perlindungan terbaik ketika kalian melakukan browsing.

Surfshark

Kalian ingin mencari layanan VPN yang terjangkau dengan layanan premium, kah? Mungkin Surfshark mungkin adalah opsi terbaik untuk kalian karena dengan harga yang lebih mahal. Penyedia VPN ini memberikan sebagian besar fitur yang tersedia di VPN lain. 

CyberGhost

CyberGhost terus ditingkatkan sehingga VPN ini berkembang menjadi VPN yang kuat untuk Windows. Lebih mengesankan lagi karena kecepatan koneksi saat menggunakan WireGuard mencapai lebih dari 800Mbps. Kelebihan ini membuat CyberGhost menjadi VPN yang sangat cepat dan tdak akan memperlambat kalian, apapun yang Anda lakukan.

ProtonVPN

ProtonVPN juga meningkatkan layanan mereka lebih baik lagi, lho. VPN ini memberikan pilihan yang bagus untuk klien dan intuitif, yang mana menawarkan banyak fitur dan pengaturan untuk dimainkan. 

Di kedua tampilan, Proton menyoroti server mana yang mendukung P2P atau Tor dengan ikon yang jelas. Dengan mengklik lokasi tertentu, hal itu akan menurunkan server yang tersedia dengan indikator berwarna untuk menampilkan jenis beban saat ini pada masing-masing server.

Banyak penyedia VPN di luar sana. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui perbedaan antara VPN gratis dan freemium. Layanan VPN gratis yang tidak menawarkan fitur sebagaimana versi berbayar, mungkin menimbulkan beberapa risiko terhadap privasi kalian dan perangkat Windows kalian. Yang penting, sesuaikan dengan kebutuhan kalian, ya.

Oia, dapatkan penghasilan melalui Afiliasi Jetorbit, yuk. Kalian bisa memiliki peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan! Asik, kan. Mudah kok pendaftaran dan cara kerjanya. Kalian bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan ke siapapun. Tenang, kami juga menyediakan VPS lho yang bisa kalian cek di sini.

Have a good day 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

5 responses to “5 Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC”

    1. silvia Avatar

      Terima kasih ya Kak udah mampir ke blog kami, semoga bermanfaat 🙂

    2. silvia Avatar

      Terima kasih ya Kak udah mampir ke blog kami 🙂

  1. […] situs privat, dengan begitu data pengguna tetap aman. Hanya saja, bedanya dari VPN adalah jika VPN akan melindungi semua traffic jaringan. Sedangkan proxy hanya melindungi peraplikasi […]

  2. […] membuka sebuah browser yang terblokir atau dilarang, biasanya kalian menggunakan bantuan VPN, kan. VPN merupakan jaringan yang menghubungkan komputer dengan server browser. Sebelum masuk ke […]

Leave a Comment