Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui

Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui

Sharing is caring!

Dalam artikel ini, kami akan menyampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan terkait hard drive eksternal sehingga dapat dijadikan pertimbangan. Yuk baca sampai selesai Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui

Kelebihan

  1. Hemat Biaya

Jika Anda mempertimbangkan semua waktu dan uang yang dihabiskan untuk memproduksi tidak hanya CD dan DVD maka Anda dapat menghargai apa yang telah dilakukan oleh hard drive. Hard drive itu mungkin akan bertahan jauh lebih lama daripada perangkat penyimpanan lain yang pernah Anda gunakan jika diurus.

  1. Portabilitas

Beberapa hard drive dapat dengan mudah pas di telapak tangan Anda yang membuatnya lebih mudah untuk disimpan. Portabilitas memungkinkan Anda “berkeliling” dengan data yang mungkin 3-4 kali kapasitas laptop rata-rata Anda.

  1. Mudah Diganti

Jika hard drive eksternal Anda rusak, tidak terlalu sulit untuk mendapatkan yang baru dibandingkan dengan sesuatu seperti laptop atau kamera.

  1. Kecepatan Transfer

Jika Anda pernah mencoba mentransfer lebih dari 2GB data melalui internet atau hanya USB drive biasa, dapat memakan waktu berjam-jam atau menit bergantung pada drive itu sendiri atau efisiensi komputer. Pada kebanyakan hard drive eksternal, kecepatan adalah sesuatu yang dijanjikan ketika harus mentransfer sejumlah besar data.

  1. Perlindungan Data

Sebagian besar produsen hard drive eksternal telah terbiasa menerapkan tindakan pencegahan untuk menyimpan data pelanggan mereka. Hard drive eksternal ini sekarang datang dengan instruksi dan software yang memungkinkan Anda untuk dapat memulihkan data Anda mengingat bahwa sesuatu yang tidak menguntungkan terjadi pada hard drive itu sendiri.

Kekurangan

  1. Terlalu panas

Saat penggunaan berat atau di musim panas, mungkin hard drive akan terlalu panas. Sebagian besar hard drive eksternal dibuat dengan memudahkan kipas pendingin. Namun, dalam situasi panas ekstrem, kipas pendingin ini mungkin tidak cukup karena hard drive Anda mungkin memanas hingga sekitar 45-50 derajat Celcius saat digunakan.

  1. Rapuh

Sebagian besar hard drive eksternal perlu ditangani dengan hati-hati dan dapat dianggap sangat rapuh. Jika Anda tidak memiliki casing untuk melindunginya dari benturan dan guncangan maka dapat secara tidak sengaja menghancurkan hard drive Anda. Tentu saja pabrik masih berusaha untuk menghilangkan masalah ini namun masih harus dilakukan tindakan pencegahan.

  1. Pencurian

Mudah bagi seseorang dengan karakter buruk untuk menyalin dokumen Anda atau mencuri drive Anda tanpa Anda sadari. Hard drive eksternal sangat mudah disembunyikan, kecuali tindakan pencegahan yang tepat dilakukan pada drive, informasi, gambar, atau video Anda.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui
Artikel
Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan menyampaikan kelebihan dan kekurangan hard drive eksternal. Yuk baca sampai selesai Pro dan Kontra Hard Drive Eksternal Yang Harus Anda Ketahui
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like