Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin

Sharing is caring!

Sebelum ini kami telah menyampaikan terkait Apa Itu PuTTY serta Pengantar Tentang PuTTY. Kali ini kami akan menyampaikan tentang Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin.

Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin

Daftar ini merangkum beberapa perbedaan antara SSH, Telnet dan Rlogin:

  • SSH adalah protokol keamanan tinggi yang baru dirancang. Ia menggunakan cryptography yang kuat untuk melindungi koneksi Anda dari penyadapan, pembajakan, dan serangan lainnya. Telnet dan Rlogin, keduanya protokol lama yang menawarkan keamanan minimal.
  • SSH dan Rlogin keduanya memungkinkan Anda untuk masuk ke server tanpa harus mengetikkan kata sandi. (Metode Rlogin untuk melakukan ini tidak aman dan dapat memungkinkan penyerang mengakses akun Anda di server. Metode SSH jauh lebih aman dan biasanya melanggar persyaratan keamanan penyerang mendapatkan akses ke mesin klien Anda yang sebenarnya).
  • SSH memungkinkan Anda untuk terhubung ke server dan secara otomatis mengirim perintah sehingga server akan menjalankan perintah itu. Selanjutnya memutuskan sambungan. Jadi Anda bisa menggunakannya dalam pemrosesan otomatis.

Internet adalah lingkungan yang tidak bersahabat dan keamanan adalah tanggung jawab semua orang. Jika Anda terhubung melalui internet yang terbuka maka kami sarankan Anda menggunakan SSH. Jika server yang ingin Anda sambungkan tidak mendukung SSH, ada baiknya Anda membujuk administrator untuk menginstalnya.

Jika klien dan server Anda sama-sama berada di belakang firewall (baik) yang sama, lebih aman menggunakan Telnet atau Rlogin. Namun kami tetap menyarankan Anda menggunakan SSH.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin
Artikel
Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Sebelum ini kami telah menyampaikan terkait Apa Itu PuTTY serta Pengantar Tentang PuTTY. Yuk baca Perbedaan SSH, Telnet, dan Rlogin.  
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment