Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 7 – Final)

Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 7 – Final)

Kami akan melanjutkan pembahasan terkait perbandingan antara cPanel dengan DirectAdmin. Yuk baca kelanjutannya di artikel Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 7 – Final). Semoga bermanfaat.

Mengelola DNS

DirectAdmin dan cPanel mendukung Named/Bind dan keduanya mendukung DNS Clustering.

Keduanya memiliki interface administrasi DNS yang fasih untuk mencatat manajemen juga.

DirectAdmin seri 7 - 1

cPanel seri 7 - 2

SSL Gratis

DirectAdmin mendukung SSL gratis melalui Let’s Encrypt untuk server hostname, domain, subdomain, addon domain, dan layanan subdomain. Ini dapat digunakan untuk mengamankan layanan juga. Hal ini mengharuskan Anda menjalankan Let’s Encrypt untuk domain, yang dapat dilakukan di panel selama SSL diaktifkan dalam konfigurasi DirectAdmin dan skin pengguna.

DirectAdmin juga memiliki autoletsencrypt.sh script yang dapat diunduh dan diatur untuk dijalankan melalui cron sehingga Let’s Encrypt SSLs secara otomatis diperbarui untuk Anda. Interface SSL dapat diakses di tingkat akses User. seri 7 - 3

cPanel menyediakan SSL gratis secara default dari Sectigo (sebelumnya Comodo) untuk server hostname dan untuk domain, subdomain, addon domain, dan layanan subdomain. Ini dapat digunakan untuk mengamankan layanan juga.

cPanel juga mendukung SSL gratis dari Let’s Encrypt tetapi membutuhkan instalasi plugin dan Anda harus memilih Sectigo atau Let’s Encrypt tetapi tidak keduanya. Ada beberapa perselisihan antara Comodo dan Let’s Encrypt di awal deployment Let’s Encrypt yang membuat banyak orang lebih suka satu sama lain sehingga keputusan cPanel untuk menyediakan kedua opsi akan mengakomodasi kedua preferensi tersebut.

Mengelola AutoSSL di WHM memiliki beberapa tab untuk melihat log (sehingga Anda dapat menentukan mengapa validasi domain gagal atau memeriksa untuk melihat status permintaan SSL), untuk mengaktifkan / menonaktifkan SSL bagi user, dan untuk mengonfigurasi opsi AutoSSL (seperti notifikasi Anda ingin menerima). Kelola AutoSSL diakses melalui WHM tetapi ada juga interface di tingkat pengguna cPanel untuk mengelola SSL juga. seri 7 - 4

Siapa nih yang mau dapat uang jajan tambahan? Wah, kalian mesti  gabung ke Afiliasi Jetorbit. Kalian bisa memiliki peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan! Asik, kan. Mudah kok pendaftaran dan cara kerjanya. Kalian bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan ke siapapun. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang tentu bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like