pentingnya konten dalam marketing

Guys, kalian sudah paham kah bahwa konten marketing merupakan sesuatu yang merupakan roots dari setiap kegiatan marketing? Melalui konten, kalian bisa menginformasikan dan mengedukasi sesuatu melalui blog kalian, email, social media, dan channel lainnya. Okay, simak sampai selesai yuk terkait Pentingnya Konten dalam Marketing

Kontenini menjadi poin penting karena jika kalian menggunakan dan melakukan strategi konten marketing dengan benar maka itu akan membantu kegiatan atau campaign marketing kalian. Selain itu, kalian akan mencapai marketing goals serta target revenue kalian.

Nah, jika kalian bertanya-tanya nih, seberapa penting sih konten dalam marketing, okay kali ini kita akan membahasnya. Berikut ini alasan-alasan kenapa konten itu menjadi poin penting dalam marketing.

Kenapa Konten Penting?

Konten marketing akan membantu kalian dalam membangun reputasi bisnis kalian secara online. Jadi, user kalian akan dimanjakan oleh berbagai macam konten yang kalian berikan, seperti blog post, email newsletter atau konten yang ada di social media akan membantu kalian dalam membangun reputasi bisnis kalian.

Dengan memberikan value melalui konten-konten yang ada di berbagai channel kalian, ini tidak hanya akan menarik viewers. Kalian juga akan mulai membangun brand trust. Hal ini akan memberikan pengalaman viewers dalam menemukan konten yang valuable dan juga memberikan kesenangan di dalamnya. Keren gak sih, Guys?

Keuntungan dari Konten Marketing

Terdapat beberapa keuntungan ketika kalian mengimplementasikan konten marketing saat ini. 

Menarik Prospek Baru

Konten merupakan sebuah magnet. Ketika disajikan dengan baik maka magnet ini dapat menarik perhatian orang lain tentunya. Ketertarikan ini berujung pada keinginan orang untuk terus mengikuti kalian.

pentingnya-konten-dalam-marketing-1

Kuncinya adalah kalian perhatikan kualitas dari konten tersebut. Upayakan agar informasi yang tersaji memang relevan. Artinya, konten ini menjawab kebutuhan target pasar. Setuju? 

Meningkatkan Reputasi Brand

Membangun brand memang membutuhkan waktu. Kalian tahu alasannya? Karena dalam membangun brand tidak hanya sebatas mengenalkan produk melalui promosi iklan. Iya, kan. Apalagi nih, kenyataannya iklan-iklan yang ada sering kali diabaikan oleh seseorang.

Namun, bukan berarti bahwa iklan tidak berperan dalam membangun brand. Iklan tetap memberi kontribusi kok, terutama jika disandingkan dengan konten marketing yang baik.

Konten marketing ini menjadi pilar terpenting dalam mengedukasi market karena memberikan kelengkapan informasi sampai pelanggan bisa menaruh kepercayaan. Selanjutnya, iklan yang mendukung agar terlihat sesering mungkin maka hal tersebut akan memunculkan brand awareness.

Menguatkan SEO

Tidak ada yang akan menyangkal bahwa konten sangat penting dalam ranah SEO. Konten menjadi kunci terpenting dalam meningkatkan posisi SERP.

Kenyataannya nih, website dengan konten relevan dan bermutu membuatnya tampil lebih baik di halaman pencarian dan user experience pun meningkat. Oleh karena itu, konten tersebut akan diprioritaskan oleh mesin pencari seperti Google dibandingkan dengan yang lain.

Meningkatkan Sales

Konten marketing ini meningkatkan kesadaran orang tentang pentingnya sebuah produk. Di sini, manfaat hingga solusi atas suatu permasalahan tersaji dalam balutan informasi yang jelas.

Kejelasan informasi membuat orang sadar tentang manfaat produk secara utuh. Ketika sudah terbangun kepercayaan maka akan muncul keinginan seseorang untuk melakukan pembelian.

Menghemat Anggaran

Tidak seperti strategi marketing lainnya, konten ini memungkinkan pebisnis untuk menghemat biaya, terlebih lagi ketika pebisnis bisa menciptakan konten sendiri.

pentingnya-konten-dalam-marketing-2

Kalau pun menggunakan jasa nih, pengeluaran biayanya masih terbilang rendah, kok. Apalagi manfaatnya juga lebih lama. Hal ini dibuktikan dengan marketing melalui konten ini yang terus berjalan selagi website aktif.

Okay Guys, jadi dapat disimpulkan bahwa konten marketing diaplikasikan lantaran menawarkan kegiatan marketing yang memang hemat dengan konversi yang tinggi. Kuncinya adalah kualitas konten dan relevansi harus terpenuhi. Semoga artikel ini bermanfaat, ya 🙂

Oia, ada info penting nih untuk kalian. Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a good day

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment