Pengkodean vs Pemrograman: Apa Perbedaannya?

Sharing is caring!

Baru-baru ini sepertinya ada perubahan dalam terminologi atau industri. Orang yang menulis untuk komputer adalah coders. Yuk ketahui lebih lanjut di Pengkodean vs Pemrograman: Apa Perbedaannya?

Jonah Bitautas, perancang produk di balik Cards Against Humanity, membuat poin yang menarik ketika ia berpendapat bahwa ada perbedaan nyata dan itu berakar pada masalah skala. Pada dasarnya, seorang coder adalah seseorang yang menulis bahasa untuk komputer. Seorang programmer adalah seseorang yang mengawasi penulisan seluruh program.

Pada akhirnya, tidak ada definisi formal dari seorang coder atau programmer.

Jenis Bahasa Pengodean

Ada puluhan bahasa pengkodean. Beberapa bahasa serba guna tetapi sebagian besar melayani fungsi tertentu.

HTML

HTML memberi tahu laman web apa yang harus ditampilkan dan di mana serta bagaimana mereka akan cocok dengan style sheet yang diberikan. Ini juga memberi tahu browser Anda di mana mencari konten seperti gambar dan video yang mungkin ingin Anda sertakan dalam proyek serta di mana menemukan lembar gaya yang sedang Anda kerjakan.

CSS

CSS Adalah stylesheet. Jika Anda membuka file CSS, Anda akan melihat banyak referensi untuk font families, Warna, dan Gaya format font. Saat peramban memuat Laman, HTML memberi tahu “Make this part of the page look like a header. OK? “Ia juga mengatakan “Here’s where to look to understand what a header should look like.” Ini akan selalu berupa file CSS.

Javascript

Javascript adalah bahasa yang membawa interaktivitas ke halaman web. Ketika Anda mengklik tombol di situs web, misalnya, itu JavaScript yang membuat tombol itu terlihat seperti Anda mengkliknya. Kontrol untuk pemutar video di web dan animasi juga sering Javascript.

Ruby vs Python

Kedua bahasa pemrograman ini sering digunakan untuk mengembangkan aplikasi web. Artinya, mereka membuat program yang memungkinkan halaman web melakukan hal-hal pada tingkat interaktivitas yang tinggi.

Bagaimana Cara Belajar Kode?

Ada sejumlah persamaan antara belajar kode dan belajar berbicara bahasa baru (manusia). Kesamaan yang paling membuat frustrasi adalah seperti halnya mempelajari bahasa apapun, Anda harus menghabiskan waktu berlatih!

Jika Anda siap terjun langsung ke pembelajaran kode, pelajari Python. Python adalah bahasa hebat yang dapat Anda gunakan untuk membangun hampir semua situs web atau aplikasi yang ingin Anda buat. Google, Uber, Netflix, merupakan beberapa perusahaan yang menggunakan Python.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Pengkodean vs Pemrograman: Apa Perbedaannya?
Artikel
Pengkodean vs Pemrograman: Apa Perbedaannya?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Baru-baru ini sepertinya ada perubahan dalam terminologi atau industri. Yuk ketahui lebih lanjut di Pengkodean vs Pemrograman: Apa Perbedaannya?
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment