Panduan Lengkap untuk Filter Instagram

Sharing is caring!

Apakah Anda baru saja mulai terjun dalam dunia memfilter foto Anda? Dalam panduan ini, kami akan berbagi tentang filter Instagram. Yuk baca Panduan Lengkap untuk Filter Instagram

Apa Itu Filter Instagram?

Filter Instagram adalah fitur dalam platform sosial yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto Anda dengan satu klik, dengan hanya menerapkan suntingan yang sudah diatur sebelumnya ke gambar yang telah dibuat Instagram untuk Anda.

Filter Instagram lama yang baik pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dengan beberapa opsi sederhana untuk memfilter foto Anda dengan resolusi yang lebih tinggi, border opsional, atau beberapa efek tilt-shift yang bagus. Saat ini, Instagram memungkinkan Anda untuk memilih dari 25 filter!

3 Aturan Penting untuk Filter Instagram

Meskipun pemfilteran Instagram mungkin tampak mudah dan menyenangkan namun penting untuk tidak terbawa olehnya, terutama bagi pemasar yang menggunakan feed mereka untuk mengubah followers menjadi customers.

Untuk memastikan permainan filter Anda tetap sesuai dengan tujuan bisnis Anda, pertahankan tiga pedoman di bawah ini.

  • Bersikaplah konsisten

Umpan Anda perlu terasa konsisten sehingga pengguna tidak ditampik oleh pesan campuran dari bisnis Anda. Secara statistic, konsistensi juga terbukti berhasil bagi pemasar. Faktanya, 60% dari top brands menggunakan filter yang sama untuk setiap posting!

  • Jangan “over-filter” foto Anda

Tolong, jangan terlalu memfilter foto Anda! Saat menjelajahi dunia filter, Anda akan melihat bahwa Instagram memberi Anda lebih banyak opsi pengeditan bahkan setelah menerapkan filter, seperti meningkatkan saturasi atau menambahkan “tilt shift” (pada dasarnya beberapa blur ke area gambar tertentu).

Pastikan pilihan filter Instagram Anda tetap “sesuai merek”

Pastikan filter yang Anda pilih tetap “sesuai merek.” Ini bukan hanya dengan tampilan feed Anda tetapi dengan seluruh brand perusahaan Anda. Misalnya, jika Anda menjual perlengkapan pesta dan filter Anda semuanya hitam dan putih maka ini tidak akan memberikan kesan brand yang cerah dan getaran perayaan Anda.

Pastikan untuk mengamati gambar pemasaran Anda yang lain dan memastikan yang baru memiliki tampilan yang serupa sehingga prospek tidak merasa bingung ketika melihat Anda di luar Instagram.

Filter Instagram Apa yang Paling Populer?

Sekarang mungkin Anda tidak merasa cukup berisiko untuk memilih filter Anda sendiri dan berharap yang terbaik. Untungnya, Canva baru-baru ini menganalisis popularitas filter lebih dari satu juta foto Instagram di seluruh dunia dan memberi peringkat berdasarkan popularitas. Inilah tiga teratas paling populer:

  1. Clarendon: Clarendon berguna untuk mencerahkan, highlighting, dan meningkatkan foto Anda agar berkilau di antara foto-foto yang lain.
  2. Gingham: Ini memiliki nuansa vintage yang sangat bagus.
  3. Juno: Filter yang indah ini menambah saturasi dan kehangatan.

Meskipun selalu aman untuk menggunakan filter populer, setiap foto itu memiliki keunikan sehingga pastikan untuk memilih filter yang memberikan foto Anda makeover terbaik dan selaras dengan brands vibe Anda.

 

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Panduan Lengkap untuk Filter Instagram
Artikel
Panduan Lengkap untuk Filter Instagram
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah Anda baru saja mulai terjun dalam dunia memfilter foto Anda? Yuk baca Panduan Lengkap untuk Filter Instagram di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Panduan Lengkap untuk Filter Instagram”

Leave a Comment