membangun website dengan October CMS

CMS-CMS handal yang sangat berguna bagi para para web developer dalam membangun sebuah website, di antaranya ada WordPress, Joomla atau Drupal. Namun tahukah Anda tentang October CMS?

October merupakan sebuah Content Management System (CMS), bersifat open source, free, dan dikembangkan dengan Laravel PHP Framework. October sendiri memberikan kebebasan sebesar-besarnya kepada para developer untuk membuat aplikasi.

Berikut ini beberapa fitur dari October CMS:

  1. Page Components

Fitur ini sangat membantu dalam membangun sebuah page. October CMS sudah menyediakan beberapa komponen yang sudah siap Anda gunakan untuk membangun page. Hanya perlu menambahkan sebuah komponen ke dalam page kemudian mengkonfigurasinya dengan Inspector (sebuah visual tool untuk memanage properties dari sebuah komponen di October).

  1. Extensible Platform

Penggunaan plugin yang sederhana.

  1. Simple AJAX Framework

Hal ini adalah yang paling terlihat di October CMS, yakni penggunaan AJAX.

AJAX (Asynchronous JavaScript and XML) merupakan suatu teknik baru dalam dunia web namun bukan merupakan bahasa pemrograman baru. AJAX merupakan teknik pengembangan web untuk membuat suatu aplikasi web interaktif. Tujuannya adalah untuk membuat website agar lebih responsive, sehingga seluruh halaman web tidak harus reload setiap kali pengguna meminta request .

  1. Easy Administrative Interfaces

Dengan tampilan modern, hal ini akan membuat Anda betah menggunakan halaman adminnya.

  1. Completely File-Based CMS Templates

Hal menarik lainnya adalah templating di October CMS adalah file-based dan ini akan sangat membuat aktivitas templating akan menjadi lebih mudah.

 

Berikut adalah tampilan halaman dashboard dari October

Anda bisa mendownload October CMS secara gratis dan mengenalnya lebih dalam di website resminya octobercms.com.

Dewasa ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki website, ada berbagai jasa pembuatan website dengan harga bersaing. Perusahaan dapat menggunakan jasa tersebut untuk membangun sebuah website.

Ketika membuat website, akan dibutuhkan domain dan hosting.

Jetorbit adalah salah satu perusahaan jasa penyediaan domain dan hosting dengan harga terjangkau. Pelayanannya bagus, cepat, dan 24 jam. Jika sudah membeli domain, Anda akan mendapatkan email sendiri, seperti [email protected] dan ini lebih professional daripada memakai Gmail atau Yahoo.

Jetorbit menyediakan ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Di Jetorbit, apabila membeli paketan maka akan mendapatkan domain gratis. Jadi, bisa sekalian hosting dengan harga murah dan mendapatkan domain gratis. Ini cocok sekali digunakan untuk pemula, UKM, dan profil.

Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Anda dapat menggunakan beberapa software untuk membuat sebuah website. Langsung kunjungi saja ke  https://www.jetorbit.com/blog/software-untuk-membuat-website/

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment