Internet bukanlah sesuatu yang dapat kita abaikan karena memang kita berada di era digital. Internet merupakan pintu awal kita berselancar di dunia maya, termasuk berselancar di website. Yuk baca sampai selesai terkait Software untuk Membuat Website.

Apabila diibaratkan, website itu dapat berupa sebuah media yang menyajikan beragam ilmu-ilmu yang mana kita hanya tinggal mengambil (akses) dan mulai kita baca.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa software yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah website.  

  • Web Builder Visual (Wysiwyg editor)

Software ini dapat dimanfaatkan untuk menyunting website secara visual. Dengan aplikasi berbasis Wysiwyg editor ini, Anda dapat merancang website dengan praktis dan mudah. Oleh karena itu, tidak membutuhkan pengetahuan mendasar tentang pemrograman sebuah website.

Dengan memanfaatkan software ini, Anda dapat menciptakan sebuah website yang sangat profesional dengan mudah hanya dalam beberapa saat saja.

  • Dreamweaver

Software ini dapat Anda manfaatkan untuk pembuatan website, baik website yang sederhana dan website profesional. Untuk memanfaatkan software ini, Anda dapat mencoba salah satu dari jenis dreamweaver, yakni macromedia dan adobe.

  • Notepad

Bagi pemula memang sangat cocok untuk memanfaatkan aplikasi notepad untuk merancang dan membuat sebuah website. Notepad merupakan aplikasi editor teks yang biasanya digunakan untuk CSS, PHP, HTML, dan sebagainya. Selain itu, memanfaatkan aplikasi pembuat website ini tergolong lebih ringan dibandingkan aplikasi lainnya.

  • CoffeeCup HTML Editor

Aplikasi selanjutnya adalah CoffeeCup HTML Editor. Untuk versi gratisnya sendiri tidak memiliki beberapa fitur, seperti Image Mapper, Visual Editor, Website Color Schemer, dan CSS Menu Designer. Akan tetapi, Anda dapat membuat tampilan sebuah blog yang menarik dengan memanfaatkan aplikasi ini.

  • WordPress

Software selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah website adalah WordPress. WordPress memiliki 2 jenis, yaitu WordPress Instan dan WordPress Install/CMS. WordPress instan dapat kita manfaatkan untuk membuat blog langsung dari situs wordpressnya  dengan cara mendaftarkan akun Anda di sana. Sedangkan wordpress install sendiri dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah website dengan cara mengunduh aplikasinya terlebih dahulu lalu menginstalnya selanjutnya mulai merancang website.

  • PageBreeze

Software ini adalah software editor HTML yang menekankan kesederhanaan dalam pembuatannya. Kesederhanaan berarti aplikasi ini lumayan agak mudah untuk dijalankan. Keunggulan software ini adalah support untuk jenis HTML baru. Terdapat pemilahan antara berbagai tag dalam kode html. Terhubung otomatis dengan ratusan template gratis yang dapat digunakan. Untuk menggunakannya pun hanya dengan sistem operasi windows 32 maupun 64-bit.

  • Bluefish Editor

Software hadir sebagai alat yang kuat untuk digunakan oleh programmer dan webdevelopers. Selain sebagai alat tulis untuk mendesign website, BlueFish pun dapat berguna sebagai tempat penulisan bahasa pemograman yang lain. Oleh karena itu, BlueFish mendukung berbagai bahasa pemograman dan bahasa markup. Software ini dapat berjalan di berbagai sistem operasi, seperti Linux, Windows, MAC OS, FreeBSD, Solaris, dan OpenBSD.

  • KompoZer

KompoZer adalah sebuah aplikasi untuk membuat dan mendesign web dengan mengkombinasikan manajemen file dan memenuhi kriteria WYSIWYG untuk mengedit halaman web. Anda tidak perlu mengetahui banyak tentang HTML dan web coding untuk menggunakan ini. Hal ini cukup menggembirakan karena kebanyakan orang ingin membuat web namun tidak banyak mengetahui HTML secara banyak. Ringkasan tentang fitur yaitu terdapat FTP situs manager, Tab, CSS editor, tollbar, markup cleaner, resize table, dan lain-lain.

  • XAMPP

Software ini dikenal dengan sebutan local-host. Merupakan software pembuat website dengan 1 paket fitur di dalamnya, seperti File Zilla, MySQL, dan Apache. Software ini cukup mudah untuk diaplikasikan dalam membuat website. Software ini mendukung Bahasa pemrograman berupa PHP yang dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah website dinamis. Linux dan Windows merupakan OS yang mendukung software ini. Untuk Linux dapat diinstall memakai Command Line dan untuk Windows dapat diinstall memakai Interface Grafis.

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Software untuk Membuat Website”

  1. […] Anda dapat menggunakan beberapa software untuk membuat sebuah website. Langsung kunjungi saja ke  https://www.jetorbit.com/blog/software-untuk-membuat-website/ […]

Leave a Comment