Menjalankan Konversi Facebook Ads dengan Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)

Sharing is caring!

Banyak bisnis yang terpengaruh oleh cuaca dan bahkan lebih dapat mengambil manfaat dari memperhitungkan cuaca dalam strategi periklanan Facebook mereka. Yuk baca Cara Menjalankan Konversi Facebook Ads dengan Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)

Terlepas dari apakah iklan Anda dipengaruhi cuaca atau tidak, Anda dapat memanfaatkan ramalan untuk membantu meningkatkan konversi menggunakan alat otomatisasi penargetan berbasis cuaca (weather-based) untuk campaign iklan Facebook Anda.

Apa Itu Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)?

Penargetan berbasis cuaca adalah cara untuk membuat dan mengatur aturan otomatis untuk berbagai akun iklan Anda, termasuk mengaktifkan dan menonaktifkan set iklan Anda jika dan ketika kriteria jenis sistem suhu atau cuaca terpenuhi. Selain itu, Anda juga dapat menyiapkan aturan otomatisasi berbasis cuaca yang dapat memodifikasi tawaran Anda dan mengubah aset kreatif agar beresonansi dengan cuaca di geolokasi yang diberikan.

Cara Menggunakan Penargetan Berbasis Cuaca di Facebook

Dengan beberapa layanan pihak ketiga yang tersedia untuk mengatur aturan-aturan otomatis ini, Anda biasanya akan mengatur campaign Facebook Anda, set iklan, dan iklan seperti biasanya.

Level campaign harus diset sebagai active namun set iklan harus menjadi kebalikan dari apa yang Anda tetapkan sebagai aturan di layanan otomatisasi cuaca Anda.

Misalnya, Anda memutuskan menggunakan WeatherAds.io dan Anda hanya ingin mengaktifkan set iklan dan iklannya masing-masing ketika kriteria yang Anda tetapkan di dashboard mereka terpenuhi karena hal itu akan mengaktifkan dan menonaktifkan di ad set level.

Anda juga dapat melakukan yang sebaliknya. Pastikan saja jika set iklan Anda untuk mengaktifkan jika gelombang panas datang. Anda awalnya menetapkan set iklan Anda di Facebook Ads Manager sedang tidak aktif sehingga tidak berjalan terlepas dari cuaca.

Hal hebat tentang beberapa layanan penargetan berbasis cuaca adalah Anda dapat menargetkan berbagai jenis cuaca. Anda dapat menargetkan berdasarkan suhu dalam Celsius atau Fahrenheit. Anda juga dapat menargetkan iklan jika peristiwa atau jenis cuaca terjadi dalam tujuh hari terakhir, sedang berlangsung saat ini, atau pada perkiraan dalam tujuh hari mendatang.

weather-based Facebook ad example for spring

Seperti kebanyakan platform yang memiliki pengaturan aturan otomatis, layanan ini juga memiliki opsi kualifikasi yang mana Anda dapat memilih sama (equal)/kurang dari (less than), sama dengan (equal to), dan sama (equal)/lebih besar dari (greater than), bergantung pada yang paling masuk akal untuk Anda. Anda kemudian dapat mengatur apakah kondisi terpenuhi, untuk menampilkan iklan, atau untuk tidak menampilkan iklan Anda.

Selain penargetan berbasis suhu, hampir setiap jenis cuaca tersedia dalam penyedia layanan ini. Pilihan khas untuk penargetan berbasis cuaca yang mungkin Anda lihat adalah hujan, salju, cerah, berawan, kecepatan angin, kelembapan, tekanan, indeks UV, guntur, badai, hujan es, badai salju, badai, tornado, es, kabut, dan hujan beku.

Dua hal yang harus diperhatikan dengan campaign berbasis cuaca di Facebook

Penyiapannya sederhana tentu saja. Ketika sampai ke penargetan custom location, Facebook hanya memungkinkan hingga 200 lokasi khusus perset iklan, yang dapat membuat proses pengaturan ini sedikit lebih memakan waktu.

Satu peringatan tambahan yang mungkin Anda perhatikan ketika Anda mengaturnya dan membiarkannya berjalan adalah bahwa iklan ini akan memulai kembali fase pembelajaran Facebook setiap kali diaktifkan.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Menjalankan Konversi Facebook Ads dengan Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)
Artikel
Menjalankan Konversi Facebook Ads dengan Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Banyak bisnis yang terpengaruh oleh cuaca. Yuk baca Cara Menjalankan Konversi Facebook Ads dengan Penargetan Berbasis Cuaca (Weather-Based)
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment