framework symfony

Kami akan sedikit mengulas sedikit terkait framework Symfony di artikel kali ini. Framework ada beberapa untuk bahasa pemrograman PHP, seperti Yii, Laravel, Zend, dan sebagainya. Kawan-kawan yang sudah lama di dunia web programming pasti sudah mengenal salah satu atau mungkin saja semua framework tersebut. Bagi Kawan-kawan yang belum memahami, silakan baca sampai selesai artikel Mengenal Apa Itu Framework Symfony.

PHP5 digunakan untuk membuat Symfony secara keseluruhan. Framework Symfony pun telah diuji dalam berbagai project dan bisa dibilang telah teruji kelebihannya.

Symfony mulai dikembangkan sejak tahun 2005 dan versi terakhir Symfony saat ini adalah versi 4.3. Dailymotion merupakan salah satu situs populer yang menggunakan Symfony.

Komponen PHP yang dapat digunakan ulang oleh Symfony sehingga memungkinkan developer untuk membuat aplikasi dengan performa yang baik. API Symfony juga dapat diintegrasikan secara mudah dengan aplikasi pihak ketiga. Selain itu,  dapat digunakan dengan framework front-end pihak ketiga, seperti Angular JS.

Kelebihan Symfony

Beberapa kelebihan Symfony, antara lain:

  1. Cukup mirip dengan Yii.
  2. Dukungan asli dari Codeception sehingga memungkinkan penulisan tes fungsional dan penerimaan.
  3. Memiliki komponen YAML yang merupakan keuntungan besar untuk kerangka kerja apapun.
  4. Proyek-proyek seperti Drupal dan PhpBB dibangun menggunakan beberapa komponen Symfony2.
  5. Komunitas pengembang yang terbilang besar.
  6. Banyak set-modul siap pakai yang disebut bundle.
  7. Dokumentasi yang terperinci dan jelas.
  8. Performa inti cukup tinggi.
  9. Kopling longgar

Kekurangan Symfony

Beberapa kekurangan Symfony, antara lain:

  1. Symfony menggunakan ORM (Propel and Doctrine) yang sangat ditakuti dan intensif sumber daya.
  2. Terlalu banyak entitas dari jenis yang berbeda.
  3. Berisi sintaksis penjelasan.
  4. Pembelajaran cukup sulit karena Anda harus memahami OOP, memahami pola desain, dan memiliki pengalaman praktis dengan beberapa kerangka kerja lainnya.

Berikut ini merupakan alasan yang diklaim pada official website Symfony terkait mengapa harus menggunakan Symfony:

  1. Reputation
  2. Permanence
  3. Reference
  4. Innovation
  5. Resources
  6. Interoperability

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.2 / 5. Jumlah rate 5

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment