seo-covid

Sementara coronavirus telah meningkatkan penggunaan internet secara eksponensial, itu juga menyebabkan trafik pencarian ke situs web bisnis turun di banyak industri. Apakah ini berarti SEO tidak berguna untuk bisnis Anda saat ini? Yuk baca Mengapa SEO Lebih Penting Dari Sebelumnya? Bahkan Selama COVID-19

Dampak COVID-19 Pada Trafik Pencarian

Anda telah mendengar banyak orang memberi tahu Anda bahwa SEO penting saat ini karena penggunaan internet adalah yang tertinggi yang pernah ada.

Penggunaan internet telah meroket selama wabah ini tetapi jangan lupa bahwa “penggunaan internet” tidak merujuk secara eksklusif ke pencarian online. Selain pencarian, ini mencakup beragam kegiatan, seperti transfer elektronik, virtual meetings, game, streaming film, aplikasi seluler, media social, dan lain-lain.

seo-covid-1

SEO terlihat sangat berbeda tergantung pada industrinya.

  • Untuk bisnis yang relevan dan penting, SEO penting untuk menonjol dan dipilih dari pesaing dalam hasil pencarian.
  • Untuk bisnis yang tidak penting dan ditutup sementara, SEO tampaknya kurang penting.

SEO itu penting dan bahkan mungkin penting untuk semua UKM selama pandemi coronavirus.

Mengapa SEO Penting Selama COVID-19

Meskipun ada banyak informasi yang salah beredar, banyak fakta tetap yang menyoroti pentingnya SEO meskipun ada penurunan dalam trafik pencarian.

Fakta 1: COVID-19 Sedang Tren

Covid-19 memiliki dampak jangka panjang tetapi coronavirus tidak akan berada di garis depan pencarian selamanya. Di sisi lain, pertanyaan yang selalu dimiliki pelanggan Anda akan tetap relevan lama setelah wabah mereda.

COVID-19 masih menjadi topik utama, masalah serius, dan peristiwa yang sedang berlangsung.

Fakta 2: Konten Evergreen Masih Penting

Tidak masalah untuk menulis tentang trending topik yang berkaitan dengan bisnis Anda tetapi halaman ini secara alami akan mengalami penurunan traffic dari waktu ke waktu. Mereka juga cenderung peringkat di tempat pertama karena brand terkemuka dan situs web otoritas tinggi akan mendominasi hasil halaman pertama.

Konten yang ditulis pada topik yang selalu hijau dalam niche Anda. Namun di sisi lain, tetap relevan dan mengumpulkan trafik dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk mempublikasikan konten pada topik hijau.

Fakta 3: SEO Bukan Hanya tentang Trafik

Tujuan SEO bukan hanya untuk meningkatkan trafik situs web tetapi untuk meningkatkan trafik yang berkualitas. Hal ini berarti pengunjung yang menemukan jalan mereka ke situs web Anda dalam menghadapi tren yang berlawanan dan kemungkinan besar sangat tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Dalam hal ini, SEO dapat membantu Anda mengidentifikasi prospek yang sangat berkualitas untuk bisnis Anda.

Fakta 4: Keuntungan SEO Bersifat Jangka Panjang

SEO adalah tentang mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari. Satu-satunya cara untuk mencapai ini adalah perlahan, seiring waktu, melalui output yang konsisten. Hal ini dikarenakan keuntungan signifikan dari SEO biasanya tidak terjadi sampai tiga bulan ke depan.

Fakta 5: Pencarian Akan Menjadi Lebih Penting

Trafik ke banyak situs web dari mesin pencari mungkin turun tetapi trafik ke mesin pencari tidak.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Mengapa SEO Lebih Penting dari Sebelumnya? Bahkan Selama COVID-19”

  1. […] lain SEO lokal penting selama pandemi adalah bahwa dalam semangat gerakan mendukung bisnis lokal, konsumen […]

Leave a Comment