Cara Mudah Memulihkan Akun Google Setelah Direset

Kalian pasti sudah tahu bahwa dari segi keamanan, akun Google dilengkapi dengan beberapa fitur pengamanan seperti verifikasi dua langkah atau pemulihan akun yang mana bisa membantu melindungi akun penggunanya. Bahkan, saat sebuah akun Google yang terhubung pada perangkat yang telah direset tetap dapat dipulihkan dengan mudah dan cepat. Tak usah pakai lama, yuk baca Cara Mudah Memulihkan Akun Google Setelah Direset

Cara Memulihkan Akun Google Setelah Direset

Silakan kalian ikuti caranya berikut ini:

  1. Kunjungi halaman pemulihan akun Google di link https://accounts.google.com/signin/recovery.
  2. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun kalian dan klik “Lanjutkan”.
  3. Jika diminta untuk memasukkan kode verifikasi, masukkan kode yang dikirimkan melalui email ataupun nomor telepon yang terdaftar.
  4. Setelah berhasil masuk ke halaman pemulihan akun, masukkan kata sandi yang terakhir kali yang digunakan untuk masuk ke akun tersebut. Jika tidak ingat kata sandi lama, klik “Lupa kata sandi” agar bisa mengatur ulang kata sandi.
  5. Jika tidak bisa mengakses email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun, klik “Saya tidak memiliki akses ke sana” lalu ikuti petunjuk yang diberikan.
  6. Sesudah berhasil memulihkan akun, pastikan untuk mengubah kata sandi serta meninjau pengaturan keamanan akun guna memastikan bahwa akun tersebut sudah aman.

Cara Memulihkan Data Setelah Direset dari Akun Google

Kalian pasti menyadari bahwa data yang selama ini kalian simpan di smartphone pastinya sangat penting. Oleh karena itu, kalian harus melindunginya dengan baik. Agar data bisa kembali bisa digunakan setelah direset ke pengaturan pabrik maka kalian harus tahu cara memulihkan akun Google setelah direset. Maka, silakan manfaatkan cara ini, pastikan akun Google sudah kalian sinkronkan untuk semua data yang ada di ponsel. Lalu, kalian bisa mengatur akun Google kembali di telepon.

Cara Memulihkan Data Setelah Direset dari Akun Google dari Menu Pengaturan

Tentu saja cara ini bisa menggunakan akun Google yang berbeda untuk menggunakan handphone setelah melakukan reset.

Pertama, masuk ke menu Settings =>pilih Accounts =>Add Account. Lalu, kalian dapat memilih Google dan login kembali ke akun Google yang sebelumnya kalian gunakan. Setelah itu, sinkronkan akun Google tersebut dengan ponsel yang sudah kalian atur ulang ke pengaturan pabrik agar bisa mengembalikan kontak.

Sedangkan cara untuk mengembalikan foto di Google Photos, silakan bisa menggunakan akun Google yang tadi kalian sinkronkan dengan ponsel.

Cara Memulihkan Data Setelah Direset dari Akun Google Menggunakan Akun Samsung

Para pemilik smartphone Samsung mungkin akan gembira dengan adanya cara memulihkan akun Google setelah direset pabrik Samsung. Tambahkan akun Samsung yang juga berfungsi untuk backup data dari smartphone milik kalian.

Pertama, aktifkan dulu fitur backup. Setelah factory reset, kalian dapat restore data melalui Settings => Accounts => Samsung Accounts => Restore.

Cara Mengembalikan HP yang Kereset dengan Menggunakan Software atau Program

Cara memulihkan akun Google setelah direset, tentunya perlu mempersiapkan informasi yang dibutuhkan agar kalian tahu bagaimana caranya bisa mengembalikan data setelah di factory reset.

Tentu saja hal tersebut penting karena semakin cepat pengaturan handphone dikembalikan, semakin cepat pula dapat menggunakan kembali handphone tersebut. Seperti yang sudah diketahui bahwa reset ke pengaturan pabrik artinya membersihkan semua data yang sebelumnya ada di ponsel.

Jika tidak sanggup mengembalikan data semula setelah reset karena tidak pernah mengaktifkan fitur back, apa yang harus dilakukan? Solusi terbaik adalah kalian perlu memakai software atau program tertentu.

Ada banyak pilihan software, salah satunya adalah Gihosoft Android Recovery. Kalian bisa memasang software tersebut di PC atau laptop. Setelah itu, sambungkan ponsel ke laptop serta jangan lupa ya untuk memastikan bahwa USB Debugging di Android sudah aktif.

Selanjutnya, software yang terpasang di laptop akan bekerja agar file dan data yang terhapus di Android bisa kembali akibat ketidaksengajaan kalian dalam menjalankan factory reset.

Cara Memulihkan Akun Google setelah Direset Menggunakan Alamat Email Pemulihan (Lupa Password)

Berikut ini akan dibahas tentang siasat mengatasi lupa sandi email dengan menggunakan alamat email pemulihan yang telah kalian daftarkan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke laman login Gmail dan masukkan alamat email. Lalu, klik “Next” untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memasukkan kata sandi, pilih “Forgot Password” untuk memulihkan akun kalian.
  • Kemudian, Gmail akan mengirimkan sebuah email berupa kode verifikasi ke akun email pemulihan yang sudah kalian daftarkan. Salin kode tersebut dan klik “Next.”
  • Lalu, kalian akan diarahkan ke halaman untuk membuat password email baru. Buatlah kata sandi yang baru dan klik “Save Password.”
  • Selesai.

Okay, demikian caranya dan tentunya mudah untuk kalian terapkan. 

Selamat mencoba dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.2 / 5. Jumlah rate 75

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment