analytic linkedlin marketing

LinkedIn marketing merupakan satu hal yang kalian harus pelajari jika kalian tidak ingin menghabiskan tenaga menggunakan social media ini secara sia-sia. Dengan belajar mengenai marketing dengan social media yang satu ini, setidaknya kalian akan mendapatkan dua manfaat. Dua manfaat tersebut yaitu mendapatkan data yang dijadikan patokan untuk perbaikan dalam marketing online dan akhirnya kalian bisa mencapai goal dari penggunaan LinkedIn untuk marketing. Okay, yuk baca Mempelajari Analytic LinkedIn Marketing

Cara Mudah Mempelajari Analytic LinkedIn Marketing

Kenapa sih harus melakukan analytic? Alasannya agar kalian mendapatkan data yang kalian nanti gunakan untuk membuat kebijakan. Jika kalian seorang pengusaha yang memanfaatkan LinkedIn atau media sosial lain untuk marketing, kalian pasti ingin tahu kan seberapa efektif konten yang kalian buat untuk marketing? Data itu pula yang akan kalian dapatkan saat memanfaatkan LinkedIn marketing dengan baik.

Lalu, apa saja analisis yang harus dilakukan?

Analisis Konten

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, yang kalian butuhkan adalah data. Data tersebut bisa kalian dapatkan dari interaksi dari konten yang kalian buat. Setiap kali membuat konten, kalian harus cari tahu seberapa bagus interaksi di konten yang kalian buat, seberapa banyak yang suka, komentar, bahkan share, dan sebagainya.

Menganalisis konten tidak hanya menganalisa ide konten yang dibuat. Selain itu, kalian juga perlu membandingkan antara konten satu dengan yang lainnya. Bisa saja dua konten sama dalam hal jenis. Akan tetapi, interaksinya beda maka faktor lain pasti berpengaruh, seperti waktu kalian posting, gambar atau video yang digunakan, atau panjang pendeknya postingan.

Analisis Followers

LinkedIn marketing itu sangat mengandalkan followers. Bahkan, jika kalian pengguna baru maka fokus pertama adalah mendapatkan followers.

Anyway, ada satu pertanyaan penting nih: apakah jika jumlah followers sudah ribuan bahkan jutaan itu sudah cukup? Tentu saja tidak. Percuma saja kalian punya banyak followers tapi interaksinya rendah. Hal itu bisa juga berarti followers kalian tidak peduli bahkan tidak begitu tertarik dengan brand perusahaan atau usaha yang sedang kalian bangun.

Oleh karena itu, silakan lakukan analisis followers. Cek dari semua followers yang kalian miliki, berapa persentase yang melakukan interaksi setiap kali kalian posting. Hal ini menunjukkan seberapa berhasil kalian dalam melakukan LinkedIn marketing sekaligus juga testing apakah layanan yang perusahaan kalian berikan itu disukai oleh mereka atau tidak.

Analisis Pengunjung

Dengan LinkedIn, kalian tidak hanya bisa menawarkan produk ataupun layanan kepada followers tapi juga pengguna lainnya yang bukan atau belum followers kalian. Hal tersebut disebabkan LinkedIn membantu antarpengguna yang memiliki interest yang sama.

Jadi, jangan hanya menganalisis konten dan juga followers. Analisis juga pengunjung yang lihat profil atau konten kalian di LinkedIn. Data ini bisa kalian olah lalu kalian bisa membuat kebijakan jenis konten seperti apa yang tepat untuk diposting untuk mendatangkan pengunjung baru. Lalu, kalian bisa arahkan mereka untuk jadi followers.

Untuk menganalisa itu semua, kalian bisa gunakan feeling. Namun, akan lebih mudah jika kalian menggunakan tools analisis LinkedIn tertentu. Tools tersebut akan menunjukkan banyak sekali data, mulai dari interaksi, komentar, like, impresi, konten yang diposting di jam berapa yang paling banyak disukai, dan sebagainya.

Pada dasarnya, LinkedIn marketing itu sama dengan marketing dengan media sosial lainnya, kok. Namun, kalian harus cerdas dalam melakukan marketing, ya. Selain fokus pada promosi, kalian juga harus menggali data.

Nah, data tersebut bisa diolah sehingga kalian akan lebih bijak dalam menentukan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan efektivitas marketing di media sosial LinkedIn. 

Oia, Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a lovely day 🙂 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment