Makan dan Bisa Menghasilkan Uang? Jadi Food Blogger Aja!

Sharing is caring!

Food blogger bisa meraup banyak uang? Tentu saja bisa. Di sini Jetorbit akan sedikit mengulas sedikit tentang cara menjadi seorang food blogger. Seorang food blogger ini sangat cocok bagi Anda yang sering kulineran. Food blogger memiliki 2 keuntungan, yakni bisa makan yang enak-enak dan juga bisa mendapatkan uang dari makan-makan tersebut. Makanya, simak sampai selesai ya terkait Makan dan Bisa Menghasilkan Uang? Jadi Food Blogger Aja!

Apa Sih Food Blogger Itu?

Food Blogger merupakan istilah untuk seseorang yang suka membuat konten atau artikel mengenai makan atau resep-resep dalam bentuk website online, sangat khusus membahas seputar makanan saja.

Berikut adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk menjadi Food Blogger:

  1. Membuat Situs Web dan Tentukan Nama Domain

Anda harus menentukan nama blog dengan mengaitkan makanan. Membuat situs web ini ada 2 langkah yang bisa dipilih, yakni dengan memilih CMS gratisan atau membeli domain yang profesional.

CMS gratisan merupakan situs web yang dibuat tanpa membeli apapun. Anda hanya perlu mendaftar ke penyedia terkait dan tentukan nama situs webnya.

Bagaimana agar situs web kita dianggap profesional?

Pertama, tentukan platform yang ingin digunakan, apakah dengan blogspot atau WordPress.

Kedua, apabila Anda memilih blogspot untuk situs web, yang diperlukan sekarang adalah mencustom domain menjadi domain yang profesional.

Ketiga, jika memilih CMS WordPress dan ingin terlihat profesional maka yang perlu Anda lakukan adalah memilih domain sama seperti blogspot dan Anda pun harus memilih web hosting yang diperlukan.

  1. Menentukan Web Hosting Sesuai Budget

Web hosting paling murah sebaiknya dipilih oleh para pemula food blogger.

Sebaiknya bagi para pemula untuk selalu memilih web hosting paling murah di penyedia manapun karena jika situs web itu masih baru kemungkinan para pengunjung situs web masih sedikit, jadi belum membutuhkan kapasitas besar.

  1. Sebaiknya Pakai CMS WordPres, Install Plugin, dan Pilih Tema

Anda sudah familiar dengan WordPress? CMS WordPress ini sangat familiar karena selain mudah digunakan, juga  mempunyai banyak plugin dan tema pendukung. Hal ini akan menjadi pendukung awal yang membuat Anda sukses sebagai food blogger.

WordPress mempunyai plugin yang bisa digunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. Jika ingin mengembangkan blog secara cepat maka gunakanlah plugin yang berbayar. WordPress pun menyediakan tema yang sesuai dengan situs web.

  1. Gunakan Google Tools

Salah satu Google tools yang bisa digunakan adalah Google Analytics. Fungsi dari tools ini adalah untuk memberikan informasi seputar data yang mengunjungi situs web Anda, berapa banyak pengunjung, halaman akses audiens serta data lain yang bisa digunakan sebagai alat evaluasi situs web Anda.

  1. Membuat Konten Secara Teratur

Silakan membuat sebuah daftar yang ingin Anda tulis seputar makan di situs web Anda. Metode ini memperlihatkan bahwa situs web Anda terlihat lebih aktif dan mempunyai ciri khas.

  1. Pahami SEO Konten

Fungsi dari SEO adalah agar konten-konten yang Anda buat dapat lebih mudah ditelusuri dan ditemukan oleh mesin pencari. Teknik SEO ini akan terus berubah sesuai dengan algoritma dari mesin pencari tersebut.

  1. Aktif dengan Audience

Apabila situs web Anda sudah ramai dengan pengunjung, bisa saja ada salah satu pengunjung yang membuat request atau membuat suatu pertanyaan. Anda jangan sampai mengabaikan begitu saja. Anda harus membuat interaksi secara aktif dengan audince agar mereka loyal.

  1. Daftar Google Adsense dan Membuat Konten Bersponsor

Google AdSense merupakan penyedia iklan yang akan membayar anda apabila situs web anda didaftarkan ke google adsense. Dan anda juga akan mendapatkan bayar dengan menawarkan ke pihak perusahaan penyedia makanan dengan membuat konten yang mempromosikan produk perusahaan tersebut.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Makan dan Bisa Menghasilkan Uang? Jadi Food Blogger Aja!
Artikel
Makan dan Bisa Menghasilkan Uang? Jadi Food Blogger Aja!
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Food blogger memiliki 2 keuntungan. Makanya, simak sampai selesai ya terkait Makan dan Bisa Menghasilkan Uang? Jadi Food Blogger Aja!
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment