7 situs freelance

Apakah Anda sedang mencari penghasilan tambahan? Salah satu cara menghasilkan uang dari internet yaitu dengan kerja freelance. Untuk Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan freelance, tidak perlu khawatir. Jetorbit sudah menyiapkan artikel terkait 7 Situs Freelance Indonesia Terbaik. Simak sampai selesai ya…

Bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan freelance di Indonesia, berikut ini daftar website freelance yang bisa Anda manfaatkan.

  1. Sribulancer 

Situs freelance satu ini merupakan salah satu situs freelance terkenal di Indonesia. Tentu saja Anda dapat menemukan lowongan pekerjaan sesuai kebutuhan Anda, seperti jasa pembuatan website, graphic design, penulisan artikel, penerjemah sampai sosial media marketing.

Mereka menerima pembayaran dengan transfer bank. Selain itu, Anda juga dapat menerima pembayaran dalam mata uang USD atau IDR. Situs ini tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

  1. Freelancer Indonesia

Anda bisa menemukan berbagai macam proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan sampai dengan jurnalistik. Detail pekerjaannya juga dijelaskan dengan jelas di setiap proyek.

Salah satu fitur menarik yang mereka tawarkan, yaitu Anda dapat menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan proyek tersebut. Ada 1 hal penting yang perlu Anda pastikan sebelum bergabung dengan Freelancer Indonesia, yakni pastikan Anda mempunyai kartu kredit atau akun PayPal karena proses pembayaran melalui kedua platform tersebut.

  1. co.id

Anda dapat menemukan freelance untuk IT, sosial media, SEO serta digital marketing lainnya. Selain pekerjaan, Anda juga dapat melakukan transaksi jual beli produk digital.

Salah satu fitur unik dari Projects, yaitu program Affiliate Referral. Jika Anda mempromosikan project dengan URL yang tersedia maka Projects bisa mengetahui siapa saja orang yang mendaftar ke Projects melalui URL itu.

  1. Sribu

Sribu termasuk anak perusahaan Sribulancer yang mana fokus untuk graphic designer.

Jenis design yang mereka tawarkan mulai dari desain logo, website, aplikasi mobile sampai interior. Sribu mempunyai sistem kontes yang mana para graphic designer dapat memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek. Selanjutnya pemilik proyek akan memilih karya yang disukai.

  1. Gobann

Gobann memiliki sistem yang sedikit berbeda. Semua jasa yang ditawarkan di situs ini mempunyai harga yang sama rata yaitu Rp. 50,000. Kangtao dan Demand merupakan dua menu utama di Gobann. Kangtao merupakan freelancer yang ingin menawarkan jasa mereka sedangkan Demand merupakan permintaan jasa dari klien.

Jenis pekerjaan yang ditawarkan di situs ini juga cukup banyak, yakni mulai dari programming sampai dengan travel. Metode pembayaran yang digunakan adalah melalui transfer bank, PayPal, dan T-Cash.

  1. Upwork

Anda mencari situs freelance berbasis cloud yang dikenal mempunyai jumlah klien dan freelancer terbesar? Maka tidak salah jika Anda menggunakan Upwork. Jika Anda seorang pebinis maka tidak ada salahnya menggunakan Upwork karena bisa dipakai oleh pebisnis dari berbagai level dan freelancer dengan tingkat keterampilan yang berbeda-beda.

Selain itu, UpWork juga mempunyai fitur yang dapat membantu mendeteksi apakah user yang mendaftarkan pekerjaan itu palsu atau tidak.

UI yang user-friendly dan mudah untuk dinavigasi mengakibatkan user di Upwork bisa dengan mudah mencari pekerjaan. Anda juga mudah berkomunikasi dengan klien melalui fitur komunikasi yang disediakan Upwork.

  1. Crowdsource

Situs ini lebih cocok untuk Anda yang mencari pekerjaan atau jasa dalam bidang pembuatan konten, editing, perusahaan media serta penerbit. Uniknya CrowdSource adalah memecah tugas-tugas besar menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah dikelola. Jika Anda dianggap memenuhi syarat, Anda bisa mengerjakan pekerjaan melalui platform terintegrasi.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment