pekerjaan bidang IT

Pesatnya teknologi informasi membuat semakin banyak pula peluang untuk bekerja di bidang IT. Lalu, ranah apa saja yang ada di bidang IT? Baca sampai selesai ya Pekerjaan Bidang IT yang Menjanjikan.

Berikut beberapa pekerjaan di bidang IT dengan gaji yang menggiurkan:

  1. Software Developer

Software developer staff bertugas untuk melakukan riset, mendesain, mengimplementasikan sampai menguji software dan sistem. Ada posisi pekerjaan yang terbuka di berbagai indutri bagi seorang software developer, seperti industri pariwisata, hiburan, kesehatan atau ritel.
Tantangan yang harus dihadapi oleh seorang software developer adalah deadline pekerjaan yang sangat banyak.

  1. Database Administrator

Database administrator bertugas untuk mendesain, memelihara, dan memperbaiki database organisasi. Mereka juga bertugas untuk membuat susunan tertentu supaya pengguna data mudah untuk mengakses.

Seorang database administrator sebaiknya familiar dengan bahasa yang sering dikenal dengan data manipulation dan memahami prinsip desain database. Tantangan yang dihadapi seorang database administrator adalah harus menjaga agar database tidak rusak.

  1. Hardware Engineer

Hardware engineer bertugas mengkonfigurasikan hardware komputer dan mendesain tata letak perangkat komputer untuk meningkatkan efisiensi. Profesi ini pun memiliki keuntungan, yakni kesempatan untuk bekerja dengan teknologi-teknologi terbaru.

  1. System Analyst

System analyst adalah seorang penengah antara orang bisnis dan tim IT. Sorang system analyst akan mendefinisikan kebutuhan user dan menyusun solusi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Seorang system analyst akan memeriksa sistem atau model bisnis yang sudah ada kemudian menganalisis keperluan sistem tersebut lalu akan mengembangkan produk, mengimplementasikan serta menguji solusinya dalam sistem.

  1. Network Architect

Network architect bertugas untuk mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan jaringan, seperti mendesain, membangun, dan menguji jaringan komunikasi. Seorang network architect sangat dibutuhkan oleh banyak tempat karena banyak institusi yang menambahkan fasilitas, seperti wifi.

  1. Web Developer

Seorang web developer adalah seseorang yang mempelajari bahasa pemrograman. Pada umumnya seorang web developer memiliki waktu kerja yang fleksibel.

  1. Information Security Analyst

Information security analyst bertugas mengembangkan sistem keamanan untuk menjaga jaringan dan sistem perusahaan. Selalu up to date dengan metode-metode serangan cyber dan mengembangkan metode lain untuk memeranginya menjadi tuntutan tersendiri dalam pekerjaan ini.

  1. IT Support

Memberikan bantuan teknis IT bagi perusahaan merupakan tugas utama dari IT support. Oleh karena itu, pekerjaan ini menuntut waktu untuk selalu siap sedia kapan pun perusahaan membutuhkan.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.7 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “8 Pekerjaan Bidang IT yang Menjanjikan”

  1. […] bisa menemukan berbagai macam proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan sampai dengan jurnalistik. Detail pekerjaannya juga […]

Leave a Comment