Langkah Mudah Cara Mendaftar Instagram

Anda bisa bayangkan bagaimana media sosial Instagram  menjangkiti masyarakat era digital. Oleh karena itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai langkah mudah cara mendaftar Instagram. Ditujukan bagi Anda  yang baru saja tertarik dan berminat untuk menggunakannya. Yuk ikuti sampai tuntas!

Membuat Akun Instagram di PC

  1. Buka intagram.com di browser komputer.
  2. Tekan tombol Sign up di bawah login.
  3. Isi data diri: Email, Full NameUsername, dan Password. Lalu tekan Sign up.

langkah membuat instagram 1

 

4. Anda sudah memiliki akun Instagram. Di tahap ini, Anda bisa memasukkan foto profil dan follow pengguna Instagram lain.

Yang perlu diperhatikan adalah gunakan nomer telepon atau alamat email yang benar karena akan ada verifikasi.

Buat akun Instagram di aplikasi

  1. Download aplikasi Instagram terlebih dulu. Untuk iOS dari App Store, untuk Android dari Play Store, dan untuk Windows Phone dari Windows Store.

langkah membuat instagram

2. Buka aplikasi tersebut.

3. Tekan tombol Sign up.

4. Pilih mau mendaftar dengan nomer telpon atau email atau dengan menggunakan akun Facebook. Jika tidak memiliki akun Facebook atau sudah lupa nama akun serta kata sandinya, lebih baik menggunakan email atau nomor telepon saja.

5. Perhatikan tiga pilihan yang ada:

  • Dengan nomer telepon = masukkan nomer telepon Anda (jangan lupa pilih kode negara Indonesia: ID +62) lalu tekan Next. Nanti akan ada permintaan untuk memasukkan nomer kode yang dikirim lewat SMS.
  • Dengan email = tekan pilihannya di atas kolom isi nomer telepon (Sign up with your email instead) lalu masukkan alamat email Anda. Selanjutnya tekan Next.
  • Dengan akun Facebook = Anda akan diminta untuk masuk ke akun Facebook dan diminta izin akses aplikasi.

6. Untuk pilihan telepon dan email, masukkan data diri yang diminta, yakni Full Name, Username (nama yang akan digunakan sebagai profil), dan Password. Selanjutnya tekan Next.

7. Anda akan diminta untuk berhubungan dengan teman-teman di Facebook. Jika memilih untuk menghubungkan maka segala aktivitas yang Anda lakukan di Instagram akan diunggah juga pada akun Facebook Anda. Jika tidak menginginkan maka bisa lewati saja dengan klik pilihan Lewati/Skip.

8. Anda akan diberi rekomendasi pengguna Instagram untuk Anda follow. Jika tidak, Anda bisa melewati langkah ini dan mencari sendiri akun-akun yang ingin Anda ikuti.

9. Sekarang kamu sudah memiliki akun Instagram. Langkah selanjutnya adalah melengkapi profil Instagram Anda. Bisa Anda mulai dengan menambahkan foto profil dan pilihan untuk memasukkan info pribadi.

10. Terakhir adalah memilih pilihan Remember/Login pada opsi untuk mengingat informasi tentang login yang Anda lakukan agar tidak selalu mengingat nama akun dan sandi setiap akan menggunakan Instagram.

Demikianlah langkah-langkah cara membuat akun Instagram.

Bagi Anda yang mungkin lupa dengan email bahkan password nya lalu ingin membuat email baru, langsung saja klik link berikut https://blog.jetorbit.com/langkah-mudah-mendaftar-gmail/

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Hal ini dikarenakan salah satu faktornya adalah pengguna internet Indonesia sudah menembus 150 juta penduduk. Tahun 2018 masih berjumlah 143 juta. Artinya pengguna ini merupakan pasar potensial bagi dunia bisnis. Maka tidak ada salahnya menjemput bola dengan cara menciptakan alat-alat bisnis online, seperti website, media sosial, messenger, Google Bisnisku lalu ciptakan strategi!

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Langkah Mudah Cara Mendaftar Instagram”

  1. […] Berikut ini merupakan cara untuk menaikkan jumlah pengikut atau followers dan likes di Instagram: […]

Leave a Comment