membuat akun Facebook

Siapa sih zaman sekarang yang belum punya akun Facebook? Namun, ternyata banyak orang tua yang masih baru dalam dunia media sosial. Oleh karena itu, Jetorbit ingin menyampaikan cara membuat akun Facebook dengan mudah.

Untuk membuat akun Facebook, Anda tidak akan dikenakan biaya alias GRATIS. Jadi, jangan khawatir, Anda bisa membuat akun Facebook dengan cuma-cuma.

Sebelum membuat akun Facebook, Anda harus memiliki sebuah email. Anda bisa lihat Langkah Mudah Mendaftar Gmail di Jetorbit.

Cara Membuat Akun Facebook

Setelah selesai membuat akun Gmail, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Berikut ini adalah cara membuat akun Facebook dengan mudah:

  1. Sign Up Facebook

membuat akun facebook-1

  • Isi nama depan dan nama belakang, nomor seluler atau alamat email, password serta tanggal lahir Anda ke dalam kolom yang disediakan oleh Facebook. Setelah selesai, klik Daftar.
  • Ikuti semua langkahnya: pemeriksaan keamanan, mencantumkan nomor ponsel, mengisikan kode 6 digit dari SMS ke kolom yang tersedia.
  • Selesai. Anda sudah memiliki akun Facebook sendiri.

membuat akun facebook-2

  1. Cara Upload Profile Picture
  • Anda bisa upload foto yang terkece menurut untuk dijadikan foto profil akun Facebook Anda.

membuat akun facebook-3

  1. Atur Biodata Anda dengan Benar

Isi biodata Anda pada about dengan benar. Masukkan informasi mengenai tempat kerja atau sekolah Anda, kota tempat Anda tinggal hingga status diri Anda sendiri.

Informasi yang Anda masukkan akan membantu Anda untuk menemukan teman Anda. Oleh karena itu, isilah biodata dengan informasi yang jujur.

Manfaat Menggunakan Facebook

  1. Sebagai Share Moment

Jika Anda sedang merasa senang atau sedih, memiliki kabar terbaru yang menggembirakan, Anda dapat membaginya ke teman-teman Anda di akun Facebook Anda, baik berupa foto, video atau artikel.

  1. Media untuk Bisnis Jualan Online

Saat ini Facebook bukan menjadi media nomor satu untuk memulai bisnis secara online. Namun user Facebook sangat banyak makanya Facebook masih bisa menjadi sarana untuk berjualan.

  1. Mempererat Silaturahmi dengan Kerabat

Anda bisa kembali mempererat silaturahmi dengan kerabat jauh yang sudah tidak lama bertemu. Anda bisa mengirim pesan melalui facebook messenger atau sekedar melihat status di story kerabat atau melihat profil kerabat yang terpisah oleh jarak.

  1. Sarana Informasi

Facebook bisa menyediakan informasi tentang berita hari ini, informasi tentang suatu institusi, informasi mengenai cara membuat makanan, dan lain-lain.

  1. Sarana Hiburan

Facebook menawarkan berbaga macam aplikasi game dengan berbagai kategori. Anda hanya tinggal memilih game yang Anda suka dan Anda pun bisa menggundang teman untuk bermain bersama dengan Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah”

  1. Anggara Putry Avatar

    Dengan Facebook maka pengguna bisa berinteraksi dengan keluarga yang tinggalnya berjauhan …

Leave a Comment