kelebihan wp hosting

Sederhananya, hosting WordPress adalah bentuk hosting web yang dioptimalkan untuk menjalankan situs WordPress. Dengan menggunakan host WordPress, kalian akan menerima banyak fitur, dukungan, dan layanan yang dirancang khusus untuk situs WordPress. Okay, tak usah lama-lama, simak yuk Kalian Wajib Tahu.! Inilah 8 Kelebihan WordPress Hosting. Check it out!

Tanda-Tanda Kalian Harus Menggunakan WordPress Hosting

Apakah kalian bertanya-tanya, kira-kira kapan sih harus menggunakan atau beralih ke WordPress Hosting? Banyak orang yang masih menunggu atau ragu untuk berpindah atau upgrade ke WordPress Hosting. 

Berikut ini tanda-tanda kalian harus menggunakan WordPress Hosting:

  • Ketika website kalian berjalan lambat atau loading lama
  • Website sering mengalami downtime
  • Website pernah atau malah sering di-hack atau diretas
  • Butuh banyak waktu untuk mengoptimalkan server daripada mengelola website
  • Banyak kendala saat memperbarui website

Apabila tanda-tanda di atas sedang kalian alami, artinya perlu sekali untuk berpindah atau upgrade hosting kalian ke WordPress Hosting.

8 Kelebihan WordPress Hosting

Lalu, apa saja sih kelebihan WordPress Hosting?

Beberapa kelebihan WordPress Hosting yang perlu kalian ketahui:

1. Resource Besar

Kelebihan pertama adalah resource yang besar. Setiap website punya kebutuhan tersendiri mengenai resource dan memory yang dibutuhkan. Resource ini digunakan untuk menyimpan data-data yang dibutuhkan di website. Oleh karena itu, perlu sekali menggunakan hosting dari sekarang agar website bisa bekerja secara optimal.

2. Keamanan

Kalian tak perlu khawatir terkait keamanannya karena sudah dijamin oleh perusahaan penyedia hosting dengan menggunakan WordPress Hosting. Jadi, kalian tak perlu cemas terhadap serangan dadakan, seperti malware, virus, atau cybercrime.

3. Cepat

FYI, dengan menggunakan hosting, kecepatan pun meningkat! Page loading website pun akan lebih cepat dibandingkan menggunakan shared hosting lho meski traffic website sedang ramai. Jika website kalian cepat, pengunjung pun bahagia dan betah untuk berada di website kalian.

4. Manajemen Mudah

Ketika website punya banyak pengunjung atau klien maka penting sekali untuk mengelola dengan teratur. Iya, kan? Dengan menghosting website WordPress kalian, kalian bisa mengaturnya dengan mudah tanpa perlu melakukan banyak hal. Sehingga, kalian pun bisa menghemat waktu dan bisa mengembangkan website lebih baik lagi.

5. Pembaruan dan Backup Otomatis

Kalian tak perlu repot lagi ya melakukan pembaruan karena ini sudah otomatis lho dengan menggunakan hosting. Mulai dari versi WordPress terbaru, pembaruan PHP hingga pembaruan tema dan plugin. 

Tak hanya pembaruan saja loh, melainkan juga bisa melakukan backup otomatis. Tergantung dari paket hosting yang kalian beli ya, ada yang menawarkan harian, mingguan atau bulanan untuk layanan backup ini. 

6. Bebas Downtime

Website yang down memang menjadi masalah buat beberapa pemilik website. Ya kalau down terus-menerus, akan kehilangan pengunjung dan mereka juga enggan untuk balik lagi karena sudah dianggap buruk. Kalem, karena dengan hosting, masalah ini dapat teratasi meski traffic sedang ramai.

7. Dukungan Tim Ahli

Dengan menggunakan hosting ini, kalian bisa mendapatkan dukungan ahli tepercaya dan responsif dari perusahaan penyedia hosting. Hal ini akan sangat membantu kalian jika kalian ada kendala sewaktu-waktu atau untuk mengoptimasi WordPress kaliam.

8. Hemat Biaya

Harga untuk WordPress hosting memang lebih mahal dibandingkan shared hosting. Namun, dengan banyak kelebihan yang disediakan, tentu saja ini akan membuat kalian bisa menghemat biaya. Ini tentu bisa menjadi win-win solution karena website kalian bisa bebas dari downtime, lebih aman, dan lebih cepat dengan menggunakan hosting.

Okay, demikianlah artikel mengenai kelebihan WordPress hosting. Semoga artikel ini bisa membantu kalian ya dalam memahami tentang hosting jenis ini dan bisa meyakinkan kalian untuk menggunakan WordPress hosting mulai sekarang.

Yuk, buat website kalian dengan WordPress hosting sekarang!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment