8+ Inspirasi Website sebagai Desain Web Ciamik!

Ada banyak referensi website untuk mencari contoh desain website terbaik. Trus, kalian bingung kudu mulai dari langkah yang mana? Udah, tak usah bingung karena ada beberapa referensi website ciamik spesial bagi kalian, yang bisa memberi inspirasi desan website ssuai kebutuhan kalian. Yuk langsung simak 8+ Inspirasi Website sebagai Desain Web Ciamik!

10 Inspirasi Website sebagai Desain Web

Berikut ini berbagai contoh desain website dari sumber referensi terbaik:

  1. Themeforest

ThemeForest adalah sebuah marketplace yang menjual berbagai macam template website, termasuk WordPress, WooCommerce, dan Shopify. Template-template tersebut dibuat oleh desainer profesional dan tersedia dalam berbagai gaya dan tampilan.

Inspirasi Website sebagai Desain Web

Themeforest memudahkan untuk menemukan inspirasi desain web yang sesuai dengan proyek dan kalian dapat memodifikasinya sesuai kebutuhan.

  1. Web Design Inspiration

Web Design Inspiration adalah salah satu sumber utama untuk mencari inspirasi desain web. 

Inspirasi Website sebagai Desain Web

Web Design Inspiration juga mengumpulkan situs-website pemenang penghargaan, portofolio desainer terkemuka, serta proyek-proyek desain web yang menarik.

Salah satu fitur yang sangat berguna dari situs ini adalah kemampuan untuk menjelajahi desain web berdasarkan kategori tertentu, seperti e-commerce, blog, portofolio, dan banyak lagi. Situs ini juga memungkinkan untuk mencari berdasarkan elemen-elemen desain tertentu, seperti tata letak, warna, tipografi, dan animasi.

  1. Awwwards

Awwwards adalah website penghargaan yang menampilkan desain website terbaik dari seluruh dunia. Situs ini memiliki katalog yang berisi ribuan website yang telah dinilai oleh para ahli desain web. Artinya, situs-situs yang terdaftar di Awwwards adalah contoh-contoh terbaik dalam hal estetika, fungsionalitas, dan kreativitas.

Selain penghargaan, Awwwards memiliki sejumlah fitur tambahan yang membantu desainer web mengasah keterampilan. Anda bisa menemukan artikel-artikel informatif dan wawancara dengan desainer-desainer terkenal dan memberikan wawasan tentang desain website.

  1. Siteinspire

Site Inspire adalah website yang menampilkan berbagai contoh desain website dari seluruh dunia. Website ini didirikan pada tahun 2010 oleh Daniel Benaim.

Kalian akan menemukan  desain web kreatif dan inovatif dari seluruh dunia.  Situs-website yang dipamerkan di sini dibagi berdasarkan berbagai kategori, seperti e-commerce, portofolio, dan banyak lagi. Salah satu fitur yang menarik dari Site Inspire adalah kemampuan untuk mencari berdasarkan fitur-fitur spesifik seperti animasi, atau penggunaan warna tertentu.

  1. Pinterest

Pinterest adalah platform visual yang populer untuk menemukan inspirasi desain web. Di sini tersedia jutaan gambar dan ide dalam berbagai kategori, salah satunya contoh desain website sederhana dan terbaik. Pengguna Pinterest juga bisa membuat board khusus untuk menyimpan gambar-gambar yang menarik serta berbagi ide dengan orang lain. 

Inspirasi Website

Selain itu, Pinterest juga memiliki fitur visual search yang memungkinkan untuk mencari gambar melalui gambar. Jadi, silakan temukan inspirasi berdasarkan tampilan atau elemen tertentu yang kalian suka.

  1. Overflow

Overflow adalah tool khusus bagi desainer UI/UX yang membantu mengubah ide desain web menjadi prototipe yang interaktif. Overflow memungkinkan untuk melihat bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan desain kalian di berbagai skenario. 

Hal ini sangat berguna untuk memahami pengalaman pengguna dan memperbaiki desain sebelum mengimplementasikannya secara nyata.

  1. Dribbble

Dribbble adalah platform dan media sosial untuk para designer. Desainer dari seluruh dunia membagikan potongan-potongan desain mereka dalam bentuk screenshot atau animasi kecil yang disebut “shots”

 Desain Web

Selain itu, Dribbble juga memiliki fitur pencarian yang bagus, loh. Anyway, selain memberikan wawasan tentang contoh desain website, Dribbble juga memungkinkan untuk berinteraksi dengan desainer lainnya.

  1. 99designs

99designs adalah platform online yang memungkinkan pengguna untuk mencari desain grafis yang sesuai dengan kebutuhan mereka melalui kontes desain. 

Inspirasi Website sebagai Desain Web

Oia, 99designs memiliki koleksi contoh desain website yang beragam, mulai dari desain untuk website bisnis hingga website pribadi.

Untuk mencari contoh desain website di 99designs, kalian dapat menggunakan fitur pencarian di website. Kalian dapat mencari desain berdasarkan kategori, gaya, atau kata kunci. 

  1. CSS Design Awards

CSS Design Awards adalah website yang memberikan penghargaan kepada website yang memanfaatkan CSS dengan baik. Cocok loh bagi yang ingin mempelajari CSS atau ingin membuat desain web terbaik dengan CSS.

Kalian dapat menjelajahi koleksi website pemenang penghargaan dan mendapatkan ide tentang bagaimana menggabungkan efek-efek CSS yang menarik dalam desain kalian sendiri.

FYI, CSS Design Awards juga menyediakan wawancara dengan desainer-desainer web terkemuka dan artikel-artikel informatif yang membahas tren desain website. 

  1. Favorite Website Awards (FWA)

Favorite Website Awards (FWA) adalah website yang memberikan penghargaan kepada website yang memiliki desain dan pengembangan yang menarik dan inovatif. Website ini didirikan pada tahun 2000 oleh Peter Saville dan Ben Barry.

Inspirasi Website sebagai Desain Web

FWA juga memiliki fitur pencarian yang lengkap sehingga dengan mudah menemukan desain yang dicari. Silakan cari berdasarkan kategori, teknologi, atau negara.

Jadi, kalian tertarik untuk menjajal website yang mana nih, yang tentu cocok bagi kebutuhan kalian? 

Oia, agar website kalian menarik dan juga memiliki performa yang bagus, jangan lupa gunakan web hosting terbaik, ya. 

Hosting murah Jetorbit siap mengorbitkan website kalian dengan cepat. Dapatkan hosting gratis domain dan SSL juga disertai dengan bantuan yang handal akan memudahkan kalian onlinekan bisnis!

Semoga bermanfaat 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment