Update Terbaru: Issue Hostload Exceeded Saat Indexing di Google Search Console

Sejak akhir pekan lalu, terjadi lonjakan pada Alat Inspeksi URL Google Search Console yang menunjukkan “failed: hostload exceeded” error. Pihak Google mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki terkait permasalahan ini. Pada hari Minggu kemarin, pihak Google mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan pengiriman spam ke tool yang menyebabkan kesalahan ini. Kata mereka, pengindeksan normal berfungsi dengan baik hanya saja metode ini agak kelebihan beban.

Apakah kalian termasuk yang mendapatkan error tersebut? Jika iya maka error ini merupakan masalah di pihak Google, bukan pihak kalian. Selanjutnya, kalian mungkin harus menunggu serta mencoba kembali dalam beberapa hari.

Anyway, Google tetap merayapi web dan menemukan URL secara normal sehingga kalian tak perlu menggunakan alat inspeksi URL untuk mengirimkan URL ke antrean perayapan Google.

Berikut ini salah satu dari banyak screenshots atas kesalahan ini:

Issue Hostload Exceeded Saat Indexing di Google Search Console

Issue Hostload Exceeded Saat Indexing di Google Search Console

Untuk saat ini, jika kalian mendapatkan kesalahan ini, kalian tak perlu khawatir ya karena ini adalah kesalahan di pihak Google dan bukan kesalahan kalian.

Pada situasi seperti sekarang, bisa jadi Google butuh tim Search Console untuk menyelidiki upaya spam ini dan mencoba memblokirnya sebelum masalah ini teratasi sepenuhnya.

Sebagai catatan, Google mendokumentasikan error tersebut dan mengatakan, “Hostload exceeded: Situs Anda tampaknya berada pada kapasitas maksimum untuk permintaan perayapan (crawling) atau inspeksi Google. Google tidak dapat menjalankan pengujian sampai beban lalu lintas Anda (seperti yang diperkirakan oleh Google) turun.”

Semoga permasalahan ini segera teratasi, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment