Yuk Ketahui tentang Hosting IIX dan Keunggulannya

Target audiens website kalian berada di Indonesia? Artinya, kalian harus menggunakan hosting IIX. Ada yang belum paham tentang hosting IIX? Santuy. Jangan beranjak ke mana-mana ya tanpa kalian menyimak sampai kelar Yuk Ketahui tentang Hosting IIX dan Keunggulannya

Apa Itu Hosting IIX?

Hosting IIX adalah hosting Indonesia yang langsung terhubung dengan Indonesia Internet Exchange. IIX adalah jaringan interkoneksi nasional yang menghubungkan semua provider di Indonesia.

Tujuan adanya IIX adalah agar pasar internet di Indonesia makin berkembang dan punya performa yang baik. Nah, pengunjung yang mengakses website tak perlu mengakses provider masing-masing yang berada pada luar negeri. Sebab, servernya berlokasi di Indonesia. 

Hosting IIX adalah hosting Indonesia. Jadi, bisa dipastikan bahwa kecepatannya jauh lebih baik dibanding harus mengakses server di luar negeri.

Trus, lokasi server ini di mana, ya? Kebanyakan lokasi server Indonesia berada di kota besar seperti, di DKI Jakarta, Yogyakarta, dan beberapa kota yang mendukung. 

Keunggulan Hosting IIX

Beberapa keunggulannya adalah:

Keamanan server yang terjamin

FYI, hosting Indonesia juga memiliki tingkat keamanan yang terjamin dari serangan cyber dan juga ancaman lainnya, loh.

Hal tersebut bisa terjadi karena data center Indonesia sudah dilengkapi dengan keamanan antivirus, malware, dan keamanan yang handal sehingga mengurangi resiko adanya cyber crime. Kalian menggunakan hosting Indonesia? Tak usah khawatir lagi ya terkait keamanan.

Oia, lokasi server hostingnya juga terletak di berbagai daerah yang minim dengan bencana alam. Oleh karena itu, minim gangguan yang disebabkan oleh bencana alam.

Performa yang lebih baik bagi pengunjung Indonesia

Sekali lagi, jika target pengunjung website memang berada di Indonesia maka menggunakan hosting IIX adalah pilihan tepat.! Performa dan kecepatan yang tinggi menjadi alasannya.

Hal tersebut tentu saja bisa terjadi. Sebab, dalam mengakses website tak perlu lagi harus melewati server luar negeri dulu karena lokasi server berada di negara sendiri.  Server dan pengunjung website berada pada lokasi yang sama maka akses pun lebih cepat.

Angka uptime tinggi

Uptime adalah waktu yang menunjukkan website dapat diakses. FYI, waktu uptime server di atas 99%. Bisa dibilang bahwa hosting akan selalu online setiap hari.

Wait, jika terjadi pemadaman atau gangguan pada internet, gimana dong? Kalem, data center di Indonesia sudah dilengkapi dengan alat untuk menyimpan listrik. Meski terjadi pemadaman server akan tetap terus menyala.

Oia, gangguan internet juga sudah diantisipasi oleh beberapa penyedia layanan karena mereka mengajak lebih dari satu penyedia layanan internet. Makanya, jika terjadi masalah, bisa berganti ke layanan lain tanpa mengganggu akses ke server.

Tidak terpengaruh dengan koneksi di luar negeri

Pernah kepikiran kah kalian jika koneksi di luar negeri terganggu, lalu bagaimana ya? Apakah akan berpengaruh pada pengguna hosting IIX? Tenang dongs, karena tidak kena dampak sama sekali. Tahu penyebabnya? Ya karena hosting Indonesia terhubung dengan jaringan IIX yang ada di Indonesia sendiri.

Jadi, jika ada permasalahan internet di luar negeri, tak perlu takut terkena imbasnya, ya. Website milik kalian akan tetap berjalan normal tanpa gangguan. Oke, kan?

Tertarik Mencoba Hosting IIX?

Nah, dari penjelasan keunggulan hosting Indonesia di atas, kalian sudah paham kan terkait keunggulannya? Terkait poin kualitas, hosting Indonesia tak kalah baiknya dibanding hosting luar negeri dari segi keamanan, uptime, performa, dan tidak bergantung juga kan dengan koneksi luar negeri.

Kalian tertarik menggunakannya?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

3 responses to “Yuk Ketahui tentang Hosting IIX dan Keunggulannya”

    1. silvia Avatar

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami ya, Kak 🙂

    2. silvia Avatar

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment