Haruskah Anda Mempelajari JavaScript? Jawabannya Iya

Sharing is caring!

Pernahkah Anda memperhatikan browser Anda dan bertanya-tanya mengapa tampilannya seperti ini? Jawabannya jelas dan sederhana: JavaScript. Anda tidak dianggap serius sebagai developer jika Anda tidak berpengalaman dalam Javascript. Lalu alasan apa saja yang mengharuskan Anda belajar JavaScript? Makanya, baca sampai selesai ya artikel Haruskah Anda Mempelajari JavaScript? Jawabannya Iya

Alasan Anda Harus Belajar JavaScript

javaScript merupakan bahasa pemrograman paling populer yang digunakan di web saat ini. Situs yang sering Anda kunjungi, game yang Anda mainkan di reg, aplikasi yang Anda andalkan, mereka tidak akan ada jika bukan karena JavaScript.

Jadi, jika Anda berpikir untuk mengambil bahasa pemrograman pertama Anda, Anda tidak perlu berpikir berulang kali karena JavaScript-lah yang harus dipelajari.

Perlu sedikit lebih meyakinkan? Berikut adalah alasan kuat mengapa itu adalah bahasa semua bahasa:

  1. Gratis

Jika Anda ingin memulai perjalanan Anda untuk menguasai JavaScript secepatnya, kabar baik untuk Anda, Anda bisa mulai sekarang juga. Tidaklah diperlukan instalasi yang tidak perlu dengan JavaScript. Yang Anda butuhkan hanyalah editor kode program tepercaya dan browser internet Anda untuk memulai.

  1. Cukup Banyak di Mana-Mana

JavaScript diakui secara universal. Ini juga menjalin ke struktur pemrograman. Anda melihatnya di mana-mana namun mungkin Anda tidak menyadarinya. JavaScript hadir di setiap platform, seperti browser, aplikasi mobile dan desktop, perangkat IoT, dan lain-lain.

  1. Ramah untuk Pemula

Bahkan mereka yang belum pernah terjun ke dalam pemrograman bisa menjadi ninja JavaScript. Sintaksnya sangat mudah dan mudah dicerna sehingga dapat diambil oleh pemula dalam waktu singkat.

  1. Berfungsi sebagai Bahasa Dasar yang Bagus

Jika Anda ingin mempelajari bahasa pemrograman yang lebih kompleks maka JavaScript adalah batu loncatan yang sempurna. Setelah Anda memahaminya pada tingkat yang lebih dalam maka proses mempelajari bahasa lain akan menjadi hal yang mudah.

  1. Menyenangkan dan Interaktif

Anda dapat bermain-main dengan interface grafis seperti yang Anda inginkan karena JavaScript banyak digunakan dalam pengembangan front-end. Anda dapat bermain dengan animasi, mendesain UI yang indah, membuat game, dan sebagainya. Kemungkinannya tidak terbatas.

  1. Sangat Kuat

Apa yang dihargai dari Paypal, Netflix, LinkedIn, dan Uber? Semuanya dijalankan pada JavaScript agar Node.js lebih spesifik. Mayoritas situs web dan aplikasi top dunia menggunakan JavaScript dengan satu atau lain cara.

  1. Relatif Mudah untuk Debug

Tidak seperti bahasa lain, JavaScript memiliki lingkaran feedback cepat. Dikarenakan dibangun di browser, Anda dapat menjalankan kode Anda dan mendapatkan hasil secara instan. Dengan begitu, Anda dapat belajar dan meningkatkan lebih cepat.

  1. Permintaan Tinggi untuk JavaScript Pro

Ada permintaan tinggi untuk orang yang diminta dalam JavaScript karena semakin banyak bisnis berubah menjadi digital. Selain itu, karena bahasa pemrograman terus tumbuh maka JavaScript juga harus terus dikembangkan.

  1. Berkembang Pesat

Ekosistem JavaScript terus berkembang setiap detiknya. Ada pertumbuhan yang konstan, artinya ada juga pertumbuhan yang tak ada habisnya.

  1. Gaji Tinggi

Jika Anda menavigasi ke situs kerja seperti Memang dan Glassdoor, Anda akan mulai melihat seperti apa kemampuan JavaScript di pasar kerja. Saat ini gaji rata-rata AS untuk pengembang JavaScript adalah $ 110.737 per tahun.

Sementara itu, Biro Statistik Tenaga Kerja melaporkan bahwa antara 2016 dan 2026 pasar kerja untuk pengembang web secara umum akan tumbuh sebesar 15 persen (jauh lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan yang dilacak oleh BLS).

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Haruskah Anda Mempelajari JavaScript? Jawabannya Iya
Artikel
Haruskah Anda Mempelajari JavaScript? Jawabannya Iya
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Alasan apa saja yang mengharuskan Anda belajar JavaScript? Makanya, baca sampai selesai ya artikel Haruskah Anda Mempelajari JavaScript? Jawabannya Iya
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment