modify file

Setiap file dan folder di server Anda memiliki izin yang mengontrol siapa yang dapat membaca, menulis, dan mengeksekusi file atau folder tersebut. Saat file dibuat, izin default diberikan. Yuk baca selengkapnya artikel cPanel File Manager: Memodifikasi File atau Folder Permissions

Sementara sebagian besar pengguna tidak perlu mengubah izin, ada kalanya pembaruan atau pemasangan akan memerlukan perubahan izin file.

Melihat Izin File (Viewing File Permissions)

Izin untuk setiap file tercantum di sisi kanan layar.

modify file 1

Perhatikan bahwa jenis dan folder file tertentu perlu diatur untuk izin tertentu. Sebagai contoh,

Public_html – 750

Folder – 755

CGI and Perl scripts – 755

.html .php and other document types – 644

Selain itu, pastikan Anda tidak mengizinkan lebih banyak akses ke file Anda daripada yang diperlukan karena hal itu akan membuat situs web Anda rentan.

Mengubah Izin File (Changing File Permissions)

Perubahan izin file dapat dilakukan menggunakan Permissions tool di File Manager. modify file 2

  1. Temukan file yang ingin Anda ubah izinnya.
  2. Klik ikon Permissions di toolbar atas. Atau, Anda dapat mengklik kanan untuk membuka menu opsi. Pilih Change Permissions.

mpdify 3

  1. Pada jendela Change Permissions, sesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan dengan mencentang kotak dengan setiap izin yang Anda inginkan. Saat siap, klik Change Permissions untuk menyelesaikan tindakan. modify 4

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

cPanel File Manager: Memindahkan File ke Folder

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “cPanel File Manager: Memodifikasi File atau Folder Permissions”

  1. […] cPanel File Manager: Memodifikasi File atau Folder Permissions […]

Leave a Comment