google-ads-tanpa-modifikasi-broad-match

Terlepas dari klaim Google bahwa broad match lebih efektif daripada sebelumnya, banyak pengiklan masih belum ikhlas dari hilangnya jenis broad match yang dimodifikasi. Lalu, bagaimana kalian dapat terus mendapatkan lalu lintas yang relevan dari iklan kalian nih? Oke, yuk baca Cara Sukses di Google Ads Tanpa Modifikasi Broad Match

Cara Kerja Broad Match Google Ads dengan Penargetan Audiens

Dengan strategi ini, kalian dapat membuat lapisan audiens untuk ditargetkan di atas kata kunci broad match kalian agar mereka tetap memegang kendali.

Pikirkan audiens ini sebagai ukuran keamanan untuk menjaga kata kunci broad match kalian tetap terkendali, jadi meskipun kalian tidak menampilkan kueri penelusuran yang tepat, setidaknya tahu bahwa kalian menampilkannya kepada orang yang tepat.

Dengan kombinasi kata kunci broad match (yang akan meningkatkan jangkauan kalian) bersama dengan penargetan audiens (yang akan menyempurnakan kualitas jangkauan kalian), kalian akan dapat menskalakan kampanye tanpa risiko lalu lintas yang tidak relevan atau peningkatan pembelanjaan yang sia-sia.

Manfaat Menggabungkan Kata Kunci Broad Match dan Penargetan Audiens

Selain dapat menyegarkan strategi serta meningkatkan skala kampanye dengan aman, taktik unik ini juga memiliki banyak manfaat lain yang sesuai dengan kebutuhan akun apa pun.

Strategi ini memecahkan kedua masalah tersebut dengan menjangkau orang-orang yang berada di audiens target kalian tetapi mungkin belum tentu tahu bahwa mereka ingin mencari secara khusus. 

Kiat Untuk Membuat Broad Match + Audience Targeting yang Berfungsi

Meskipun langkah-langkah persiapannya tampak cukup mudah, masih ada beberapa yang perlu diingat untuk memastikan kalian sukses dengan strategi baru ini. Berikut adalah tiga tips untuk membuat strategi ini bekerja untuk kalian:

Tinjau tawaran kalian

Dikarenakan kalian masih memiliki fleksibilitas untuk mencocokkan lebih banyak, kalian akan memiliki kesempatan untuk melayani kueri dengan biaya lebih tinggi dan mungkin secara inheren membelanjakan lebih banyak secara keseluruhan. Itu sebabnya, jika secara manual, sebaiknya turunkan sedikit tawaran CPC Max kalian untuk bermain aman saat kalian mengumpulkan data selama tahap awal strategi ini.

Jika menggunakan automatic maka untungnya kalian tidak perlu khawatir. Google merekomendasikan untuk menggunakan ini dengan kata kunci broad match karena penawaran otomatis tahu untuk menawar lebih rendah atau lebih tinggi tergantung pada relevansi kueri.

Namun, sebaiknya periksa kembali strategi penawaran otomatis kalian untuk memastikannya selaras dengan sasaran kalian. Artinya, jika kalian harus menetapkan batas tawaran pada Max Clicks (atau menetapkan target pada Konversi Maks, CPA target, atau ROAS target), kalian mungkin masih ingin sedikit menurunkan target tersebut juga, untuk mendorong penawaran yang sedikit lebih rendah agar biaya tetap masuk kontrol untuk memulai.

Tinjau kata kunci negatif

Anyway, silakan tambahkan lebih banyak kata kunci negatif jika perlu. Meskipun kalian memberi Google sedikit lebih banyak kontrol untuk membuat penilaian pada kueri apa yang kalian tampilkan, kalian masih menjadi orang yang memegang kendali kampanye.

Jadi, mencari area lain yang dapat kalian pertahankan lebih banyak kekuatan adalah kuncinya. Pikirkan kata-kata apapun yang mungkin lolos serta yang pasti tidak kalian inginkan dan tambahkan kata-kata itu sebagai kata kunci negatif sebelum kalian memulai dengan strategi ini sebagai ukuran keamanan lainnya.

Tinjau persiapan kampanye kalian

Silakan tinjau kembali terkait persiapan kampanye, misalnya apakah ada batasan lain yang kalian tempatkan sebelumnya, seperti pengecualian demografis atau jadwal iklan yang menurut kalian dapat membuat strategi ini tidak efektif? Atau, sebaliknya, apakah penargetan lokasi dan preferensi jaringan kalian agak longgar, membuat strategi ini sedikit terlalu efektif di luar kemampuan kalian?

Setiap kali mengubah strategi baru, apapun yang ditetapkan sebelumnya bisa lolos dari celah. Jadi, silakan luangkan beberapa menit ekstra untuk memeriksa ulang kampanye yang disetel sesuai keinginan kalian saat menjalankan strategi jangkauan yang lebih luas ini.

Okay Kawan-kawan, jadi itu yang bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Anyway, kalau kalian ada pendapat atau sudut pandang lain, silakan bisa tinggalkan komentar di kolom komentar ya agar bisa nambah insight 🙂

Have a nice day and always keep healthy

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment