Cara Sederhana untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File

Sharing is caring!

Terkadang pengguna ingin copy dan paste teks dari file PDF yang dilindungi ini ke MS Word. Namun, karena pembatasan yang ada pada dokumen ini, pengguna tidak dapat menyalin dari PDF. Yuk baca Cara Sederhana untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File

2 Jenis PDF Security

Pada dasarnya, ada dua cara berbeda untuk mengamankan file PDF. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang password ini, mari lanjutkan membaca artikel ini:

  • User Level Password

Ini juga dikenal sebagai dokument open password. Pada dasarnya, ini ditambahkan untuk membatasi seseorang dari membuka file PDF, kecuali password yang sesuai diberikan. Tanpa memasukkan password yang benar, pengguna tidak dapat membuka, menyalin, mencetak, atau mengedit dokumen PDF.

  • Password Level Owner

Juga dikenal sebagai Master Password. Jenis password security ini terutama digunakan ketika pengguna ingin menerapkan pembatasan pada dokumen PDF. Mari kita memahaminya dengan contoh di bawah ini.

“Jika Anda tidak ingin mengizinkan seseorang menyalin teks dari dokumen PDF atau jika Anda tidak ingin mengizinkan ekstraksi data PDF. Kemudian, dalam kasus seperti itu Anda dapat menerapkan pembatasan penyalinan ke dokumen PDF. Setelah pembatasan diterapkan pada dokumen PDF, pengguna lain tidak dapat menyalin data dari dokumen PDF yang dikunci. ”

Screenshot di bawah ini, Anda dapat dengan mudah melihat bahwa file PDF memiliki batasan penyalinan konten. Bersamaan dengan ini, jenis keamanan lainnya juga ditambahkan ke file PDF. pdf-file-1

Solusi Terbaik untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File ke Office Word

Untuk menyalin data dari file PDF yang dikunci, disarankan untuk menghapus keamanan dari dokumen PDF terlebih dahulu. Untuk ini, Anda dapat menggunakan alat profesional oleh SysTools. Software ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menghapus batasan PDF tetapi juga menghapus password security dari file PDF.

Jika file diamankan dengan password maka pengguna harus memasukkannya & setelah tool akan membatalkan file PDF. Setelah file tidak aman, ia tidak akan meminta Anda memasukkan password saat membuka. Namun, ketika PDF tidak aman, pengguna dapat dengan mudah menyalin teks dari file PDF aman ke Office Word.

Bagaimana Tool Membantu Menyalin Teks dari File PDF Terkunci

Untuk meremove pembatasan penyalinan dari dokumen PDF, ikuti langkah-langkah sederhana sebagai berikut:

  1. Download dan instal software pdf-file-2
  2. Tambahkan file PDF yang ingin Anda salin konten

pdf-file-3

  1. Lihat batasan pada file PDF di kolom ‘Before & ‘After’ dan Klik Browse untuk memilih lokasi tujuan pdf-file-4
  2. Klik tombol Unlock PDF untuk memulai proses pdf-file-5

Sekarang, file menjadi tidak dibatasi dan pengguna dapat dengan mudah menyalin teks dari file PDF yang diamankan ke Office Word.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Sederhana untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File
Artikel
Cara Sederhana untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Terkadang karena pembatasan yang ada pada dokumen, pengguna tidak dapat menyalin dari PDF. Yuk baca Cara Sederhana untuk Menyalin Teks dari Secured PDF File
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment