mengutip tesis

Pernah bingung terkait cara mengutip tesis atau disertasi menggunakan APA Style? Bagi Anda yang sedang menyelesaikan tesis atau disertasi lalu ingin menggunakan APA Style, tidak perlu khawatir. Kami akan sedikit mengulas tentang Cara Mengutip Tesis atau Disertasi di APA (American Psychological Association)

Tesis adalah karya ilmiah mahasiswa produk mahasiswa Program S2 untuk gelar Magister atau Master dalam bidang ilmu tertentu.

Disertasi merupakan bukti kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian yang berhubungan dengan penemuan baru dalam program ilmu yang di pilih seorang mahasiswa S3.

Mengutip tesis atau disertasi dari database

Struktur:

Last, F.M. (Date published). Title (Doctoral dissertation or master’s thesis). Retrieved from database name. (Accession or Order no.)

mengutip tesis

Contoh:

Knight, K.A. (2011). Media epidemics: Viral structures in literature and new media (Doctoral dissertation). Retrieved from MLA International Bibliography Database. (Accession No. 2013420395)

Mengutip Tesis atau Disertasi dari Web

Struktur:

Knight, K.A. (2011). Media epidemics: Viral structures in literature and new media (Doctoral dissertation). Retrieved from MLA International Bibliography Database. (Accession No. 2013420395)

Catatan: Identifikasi karya tersebut sebagai disertasi doktoral atau tesis master dalam tanda kurung setelah judul.

mengutip tesis

Contoh:

Wilson, P.L. (2011). Pedagogical practices in the teaching of English language in secondary public schools in Parker County (Doctoral dissertation). Retrieved from http://drum.lib.umd.edu/bitstream/1903/11801/1/Wilson_umd_0117E_12354.pdf

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.9 / 5. Jumlah rate 7

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Cara Mengutip Tesis atau Disertasi di APA (American Psychological Association)”

  1. […] esai, artikel atau laporan Anda, penting untuk mempelajari cara memformat referensi Anda dengan gaya APA yang tepat. Gaya ini menentukan aturan dan pedoman tertentu untuk berbagai jenis referensi, […]

Leave a Comment