internet addiction 2

Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 2)

Sharing is caring!

Sebelumnya sudah disampaikan terkait cara menghindari kecanduan internet seri 1. Jika Anda dapat mempraktikkan sedikit demi sedikit dan pasti maka Anda pun akan merasakan efek baiknya. Yuk baca seri selanjutnya Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 2)

Menghapus Godaan untuk Menjelajah

  1. Matikan ponsel pintar, tablet, dan komputer Anda selama kegiatan sosial.

Jika Anda menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, matikan perangkat Anda atau paling tidak diamkan dan letakkan di tempat yang tidak terlihat, seperti di saku pakaian, di dompet, atau di ruangan lain.

  1. Isi daya perangkat di kamar lain di malam hari untuk mencegah penelusuran sebelum tidur.

Jika Anda sering menjelajah internet di ponsel saat berbaring di tempat tidur, jangan lakukan ini dengan mengisi daya ponsel di ruangan lain di rumah. Bacalah buku (makalah) atau majalah, atau gunakan teknik relaksasi untuk membantu Anda rileks di malam hari.

  1. Hapus aplikasi media sosial dari ponsel Anda.

Jika Anda menemukan diri Anda mengambil telepon Anda dan pergi ke internet setiap kali Anda menerima pemberitahuan maka hapus aplikasi media sosial di ponsel Anda. Buat aturan bahwa Anda hanya dapat memeriksa aplikasi ini di komputer Anda.

  1. Lihatlah 1 situs web sekaligus sebagai ganti dari membuka banyak tab.

Jika Anda cenderung melihat satu situs web, lalu membuka tab lain, lalu yang lain, dan yang lain, Anda mungkin mendapat manfaat dengan membatasi diri pada satu tab pada suatu waktu. Jika salah satu situs web mengarahkan Anda ke yang lain, tutup tab lama.

  1. Blokir situs yang membuang waktu di browser internet Anda.

Jika Anda ingin menghindari mengakses situs yang menghabiskan banyak waktu, Anda dapat memblokirnya dengan mengubah pengaturan di browser internet Anda. Metode untuk ini akan bervariasi tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan dan apakah Anda menggunakan Mac atau PC.

  1. Matikan akses wifi rumah Anda untuk mencegah penggunaan internet sepenuhnya.

Cabut router dan setel pengatur waktu selama 1, 2, 3 jam, atau berapa lama Anda ingin tetap offline, lalu colokkan kembali wifi ketika Anda siap menggunakannya lagi.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

To be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 2)
Artikel
Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 2)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Sebelumnya sudah disampaikan terkait cara menghindari kecanduan internet seri 1. Yuk baca seri selanjutnya Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 2)
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo