internet addiction 1

Kecanduan internet adalah masalah umum yang bisa sama merusaknya dengan bentuk kecanduan lainnya. Jika Anda khawatir bahwa Anda terlalu bergantung pada internet, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengekang penggunaan internet Anda. Yuk baca sampai selesai Cara Menghindari Kecanduan Internet (Seri 1)

Mulailah dengan membatasi kapan Anda akan mengizinkan diri Anda untuk menggunakan internet kemudian mematikan perangkat atau mencabut kabel wifi Anda.

Melacak dan Membatasi Penggunaan Internet

  1. Catat berapa banyak waktu yang Anda habiskan di internet

Catat waktu, situs atau aplikasi yang Anda akses, keadaan emosi Anda saat online, apa yang mendorong Anda untuk online, dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan menggunakan internet. Tinjau log setelah 1 minggu untuk memeriksa polanya dan untuk menjadi lebih sadar berapa banyak waktu yang sebenarnya Anda habiskan di internet.

  1. Atur timer untuk membantu Anda membatasi waktu yang Anda habiskan online.

Salah satu cara membatasi waktu yang Anda habiskan di internet adalah dengan mengatur blok waktu 1-2 jam di mana Anda diizinkan untuk mengakses internet dan menggunakan timer untuk melacaknya.

  1. Buat gangguan untuk Anda sendiri untuk menunda penggunaan internet.

Katakan pada diri sendiri bahwa Anda dapat memeriksa internet dalam 15 menit dan tetap menunda akses internet selama Anda bisa berdiri. Sementara Anda menunggu, mengalihkan perhatian Anda dengan sesuatu, seperti merapikan meja Anda, menyelesaikan tugas pekerjaan rumah, atau mencuci piring.

  1. Kurangi seberapa sering Anda memeriksa internet dalam peningkatan 15 menit.

Jika Anda memeriksa internet berkali-kali sepanjang hari, maka mengurangi untuk memeriksanya hanya sekali atau dua kali sehari mungkin terlalu drastis. Sebagai gantinya, Anda bisa mulai dengan menyapih diri Anda secara bertahap dan memperpanjang waktu Anda menunggu untuk memeriksa internet 15 menit setiap kali.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

To be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment