Cara Menggunakan UGC (User-Generated Content) Anda di Instagram

Sharing is caring!

Mari kita bahas berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk tidak hanya meningkatkan penampilan profil Anda namun bisa juga meningkatkan keterlibatan dan konversi Anda. Yuk baca Cara Menggunakan UGC (User-Generated Content) Anda di Instagram

Menggunakan Facebook dan Instagram, Anda dapat membagikan konten yang dibuat pengguna selama akun pengguna tidak di setting ke private. Padahal, dengan Instagram, jika pengguna pribadi memberi tag ke Anda, mereka memiliki opsi untuk memilih jika Anda dapat membagikan di Instagram Stories Anda. Sering kali, pengguna akan memilih ini jika mereka menandai Anda.

  1. Pembagian ulang (reshare)

Apakah seseorang senanng membicarakan tentang Anda? Tentukan ulang (repurpose) dan bagikan ulang di saluran Anda dan perlihatkan orang-orang nyata yang membagikan konten asli tentang Anda. Konten terbaik memang berasal dari penggemar sejati yang memposting konten yang tidak dipalsukan.

  1. Posting dengan sebab

Temukan konten yang dibuat pengguna yang dapat Anda tambahkan ke post yang relevan. Sebagai contoh, berikut adalah contoh luar biasa dari Hydro Flask Indonesia di Facebook yang mana perusahaan berbagi post informatif tentang bagaimana Anda dapat mengurangi plastik sekali pakai dan melengkapi posting mereka dengan foto alam yang indah dengan produk mereka ditempatkan dari pelanggan.

menggunakan-ugc
  1. Bagikan ulasan dan testimoni

Mengumpulkan review? Gunakan itu untuk membaginya dalam salinan post atau lebih efektif dengan membuat gambar atau video menggunakan ulasan.

Jika seseorang menyukai merek Anda, jangan malu untuk meminta mereka review foto atau video juga.

  1. Membuat akun cabang

Jika Anda memiliki volume besar dari Instagram UGC yang dapat melayani merek Anda dengan baik di akun mandiri, silakan untuk dicoba. seperti yang dilakukan Uber dengan akun Overheard Uber mereka. Hal yang perlu diperhatikan adalah perusahaan menyimpan Instagram Stories dan mengkategorikannya sehingga Anda dapat melihatnya bahkan setelah menghilang 24 jam setelah posting awal.

  1. Berdampak pada audiens Anda

Apabila yang Anda miliki hanyalah foto, cukup bagikan itu juga, bisa efektif pada hari-hari ketika Anda perlu memposting sesuatu tetapi mungkin kekurangan konten.

  1. Promosikan dengan Iklan Facebook dan Instagram

Jika Anda memiliki anggaran untuk Iklan Facebook dan Instagram, bawa upaya organik Anda ke tingkat yang baru. Perluas jangkauan, visibilitas, keterlibatan, dan penjualan Anda dengan audiens baru dan sambungkan kembali dengan audiens yang mungkin sudah akrab dengan Anda dengan cara mempromosikan konten yang dibuat oleh pengguna Anda.

Apabila Anda memiliki anggaran lebih banyak maka lebih baik karena Anda dapat menggunakan jaring Anda agar lebih luas untuk membawa orang baru dalam menemukan merek Anda dan memindahkan mereka lebih jauh di sepanjang sales funnel Anda.

Bagaimana Cara Memberikan Pengalaman Pelanggan yang Berkualitas Tinggi

Ingat, pengguna tidak perlu membuat konten untuk dibagikan merek Anda. Interaksi dengan pelanggan atau pengikut Anda di Instagram, masih mencerminkan merek Anda dan penting untuk memperlakukan mereka seperti itu.

  1. Minta izin

Sebelum membagikan konten orang lain, meskipun mereka memberi tag Anda di dalamnya, cara terbaik adalah meminta izin untuk meminimalkan serangan balik apapun. Komentari post mereka atau DM mereka dan tanyakan apakah Anda dapat membagikannya. Ambil screenshot persetujuan sebagai cadangan dan simpan sebagai tindakan pencegahan. Di lain waktu, legal disclaimer ditambahkan ke posting Anda bahwa sumber UGC dapat menjadi alternatif.

  1. Berikan credit saat jatuh tempo

Jika seseorang meluangkan waktu untuk membagikan post dan memberi tag ke Anda di dalamnya, beri mereka credit dengan menandai mereka di reshare Anda. Beberapa merek menggunakan salinan yang berbunyi “image courtesy of @___,” sedangkan yang lain menambahkan kamera dengan flash emoji 📸 diikuti oleh pegangan dari pembuat konten, dan yang lain menggunakan #rg ____ yang merupakan singkatan dari “regram” di Instagram.

  1. Bersyukur

Berikan komentar post asli pengguna untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menghargainya. Langkah ini bisa sangat bermanfaat dengan membuat mereka merasa istimewa dan Anda bisa mendapatkan pelanggan seumur hidup.

  1. Melacak

Buatlah cara untuk melacak UGC Anda membuat spreadsheet dengan tautan, screenshot, dan detail tentang siapa yang membagikannya, kapan, dan informasi bermanfaat lainnya tentang jenis campaign yang dapat Anda gunakan.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Menggunakan UGC (User-Generated Content) Anda di Instagram
Artikel
Cara Menggunakan UGC (User-Generated Content) Anda di Instagram
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ada macam cara meningkatkan penampilan profil, meningkatkan keterlibatan, dan konversi. Yuk baca Cara Menggunakan UGC (User-Generated Content) di Instagram
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment