Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram

Sharing is caring!

Mencari konten media sosial baru untuk dibagikan di Facebook dan Instagram? Berharap untuk keterlibatan lebih lanjut? Anda dapat mencapai kedua tujuan tersebut dengan campaign Instagram dari konten yang dibuat pengguna atau UGC. Yuk baca Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram

UGC Adalah …

UGC adalah konten yang dibuat oleh pengguna yang dapat datang dalam berbagai media, seperti teks, gambar, video, dan audio.

Di Instagram, UGC yang dibuat oleh audiens target Anda dapat membantu pelanggan potensial lainnya melihat diri mereka dalam aset kreatif tersebut selanjutnya dapat memasukkan sales funnel Anda melalui berbagai cara. Selain itu, ini akan membantu membangun kepercayaan pada merek Anda, mendorong lebih banyak keterlibatan, dan membantu bottom line Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan UGC untuk Instagram

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan memulai tren hashtag, sebagai pertanyaan, terlibat dalam influencer partnerships.

  • Mulai tren hashtag

Dorong penggemar/pengikut Anda untuk berkontribusi dan memamerkan apa yang mereka miliki menggunakan hashtag unik yang Anda buat. Kelebihan lain dari melakukan ini adalah Anda dapat dengan mudah melacak kiriman (submissions), terutama di Instagram tempat Anda dapat mencari dan mengikuti hashtag.

  • Ajukan pertanyaan

Kirim pertanyaan dan cukup dorong pengikut Anda untuk membagikan post dan memberi tag ke Anda.

  • Bermitra dengan influencer

Dalam skala yang lebih besar, kita sering melihat selebriti mendukung produk di media sosial. Hal ini membutuhkan anggaran yang lebih besar sehingga tidak mudah untuk bisnis kecil atau anggaran terbatas.

Jangan khawatir, karena ada beberapa cara Anda dapat bermitra dengan microinfluencer. Misalnya, jika Anda mempunyai butik pakaian maka cari blogger model lokal di daerah Anda dan diskusikan peluang kemitraan kecil dengan mereka.

Hal lain yang dapat Anda lakukan dengan influencer Anda adalah membuat mereka menjalankan kontes dari akun mereka. Apabila Anda bisa, berikan salah satu produk atau layanan Anda. Jika biayanya terlalu tinggi, Anda tidak perlu memberikan apapun yang besar dan tetap menemukan kesuksesan dengan sesuatu seperti ini. Sekali lagi, membuat pengguna merasa istimewa.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. 

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram
Artikel
Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Mencari konten media sosial baru untuk dibagikan di Facebook dan Instagram? Yuk baca Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

2 thoughts on “Cara Mendapatkan UGC (User-Generated Content) di Instagram”

Leave a Comment