metode-pembayaran

Cara Mengatur Metode Pembayaran untuk Facebook dan Instagram Ads

Sharing is caring!

Pada artikel ini kami akan menyampaikan terkait panduan step-by-step tentang cara mengatur metode pembayaran di Akun Facebook Ad Anda. Baca sampai selesai yuk Cara Mengatur Metode Pembayaran untuk Facebook dan Instagram Ads 

Tambahkan Metode Pembayaran ke Akun Facebook

Anda bisa menambahkan atau mengatur metode pembayaran melaui Facebook Business Ads Manager.

Sebelum mengambil langkah-langkah yang ditunjukkan di sini, perhatikan hal-hal berikut:

  • Pertama, pastikan Anda adalah admin akun iklan yang Anda kerjakan. Anda harus menjadi salah satunya untuk mengelola metode pembayaran akun iklan. Pelajari lebih lanjut tentang ad accounts and permissions.
  • Periksa apakah metode pembayaran yang Anda coba tambahkan adalah opsi pembayaran yang diterima untuk iklan Facebook.
  • Jika akun iklan Anda disiapkan untuk pembayaran manual (artinya Anda menambahkan uang ke saldo di akun Anda), Anda tidak akan dapat menambahkan metode pembayaran dengan cara yang sama seperti yang ditampilkan di sini. Selain itu, beberapa metode pembayaran tidak akan menjadi opsi yang tersedia untuk Anda gunakan (seperti PayPal). Pelajari lebih lanjut tentang pembayaran manual.

Langkah-langkah Untuk Menambahkan Metode Pembayaran ke Akun Iklan Anda

metode-pembayaran-1
  • Pilih metode pembayaran yang ingin Anda tambahkan, isi informasi Anda, dan klik Continue. Ikuti petunjuk tambahan untuk menambahkan metode pembayaran Anda.

Metode pembayaran Anda akan disimpan ke akun Anda.

Menghapus Metode Pembayaran dari Akun Anda

Facebook Business Ads Manager Anda adalah tempat Anda dapat menghapus metode pembayaran dari akun iklan Anda jika Anda tidak ingin menggunakannya untuk membayar iklan Anda lagi.

Sebelum mengambil langkah-langkah yang ditunjukkan di sini, perhatikan hal-hal berikut:

  • Pertama, pastikan Anda adalah admin akun iklan yang Anda kerjakan. Anda harus menjadi salah satunya untuk mengelola metode pembayaran akun iklan. Pelajari lebih lanjut tentang ad accounts and permissions.
  • Jika Anda ingin menghapus metode pembayaran utama Anda saat ini tetapi juga ingin tetap beriklan di Facebook, tambahkan metode pembayaran lain terlebih dahulu.
  • Jika Anda ingin menutup akun iklan dan menghapus semua metode pembayaran Anda, ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan akun iklan Anda.
  • Jika Anda telah menambahkan metode pembayaran ke akun Facebook Anda sebelumnya (seperti untuk membeli game atau aplikasi), Anda akan melihatnya terdaftar sebagai salah satu metode pembayaran Anda. Anda dapat menghapusnya jika Anda tidak menginginkannya lagi tersedia di akun Anda.

Langkah-langkah Untuk Menghapus Metode Pembayaran dari Akun Iklan Anda

  • Buka Facebook Business Ads Manager Anda.
  • Di bagian Payment Method, cari metode pembayaran yang ingin Anda hapus, lalu klik Remove di sebelah kanan.
metode-pembayaran-2

Catatan: Jika Anda tidak melihat metode pembayaran yang ingin Anda hapus, klik Show More untuk menampilkan semua metode pembayaran akun iklan Anda.

  • Di layar konfirmasi, klik Remove.

Metode pembayaran Anda akan dihapus dari akun iklan Anda.

Kiat Mengelola Pembayaran

  • Anda selalu dapat memeriksa jumlah ambang penagihan (billing threshold) yang ditetapkan di Payment Settings Anda. dengan mengetahui ambang penagihan Anda, maka dapat membantu Anda melacak kapan Anda akan menerima tagihan berikutnya untuk iklan Anda.
  • Anda tidak perlu menunggu sampai Anda mencapai ambang penagihan atau tanggal tagihan Anda untuk membayar iklan Anda. Selama Anda memiliki metode pembayaran saat ini yang dikaitkan dengan akun iklan Anda, Anda dapat membayar kapanpun Anda siap.
  • Batas pembelanjaan akun Anda berbeda dari lifetime budget (yang mana mengontrol berapa banyak yang dapat dibelanjakan oleh kumpulan iklan selama masa hidupnya) dan ambang penagihan Anda (yang menentukan kapan Anda ditagih untuk iklan Anda). Pelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara anggaran, ambang penagihan Anda, dan batas pengeluaran.
  • Saat Anda melakukan pembayaran untuk iklan Facebook Anda, transaksi akan muncul di bagian Billing pada Ads Manager Anda. Setiap transaksi menyertakan tanda terima yang menunjukkan detail tentang pembayaran Anda, seperti berapa banyak yang Anda belanjakan, alasan Anda ditagih, campaign yang mengeluarkan uang, dan hasil yang didapat dari iklan Anda

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Mengatur Metode Pembayaran untuk Facebook dan Instagram Ads
Artikel
Cara Mengatur Metode Pembayaran untuk Facebook dan Instagram Ads
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan menyampaikan panduan cara mengatur metode pembayaran. Baca yuk Cara Mengatur Metode Pembayaran untuk Facebook dan Instagram Ads
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo