menambah-lokasi

Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa semuanya serba online dan Google pun menjadi salah satu media untuk mencari apa yang kita butuhkan, termasuk dalam mencari lokasi. Benar kan? Tentu kita akan menuju ke salah satu produk Google, yaitu Google Maps. Trus gimana caranya agar lokasi bisnis kita bisa ditemukan dengan mudah oleh calon pelanggan? Oke, temukan caranya yuk dengan baca Cara Menambah Lokasi Bisnis di Google Maps

Keuntungan dari Google Maps

Keuntungan apabila lokasi bisnis kita sudah masuk di Google Maps, antara lain:

  1. Mudah ditemukan oleh calon pelanggan.
  2. Terlihat lebih terpercaya dan profesional.
  3. Bisnis kita bisa di review oleh customer.
  4. Mudah mengupdate informasi terbaru terkait bisnis kita agar calon pelanggan juga mudah mengetahuinya

3 Cara Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps

Ada tiga cara menambahkan lokasi bisnis ke Google Maps dengan mudah yang dapat dijabarkan di bawah ini:

Melalui Website Google My Business

Google My Business adalah sebuah platform dari Google yang mana kita dapat memberikan informasi terkait profil perusahaan secara detail, yang akan muncul pada bagian atas atau bagian samping yang lengkap dengan peta petunjuk arah sehingga memudahkan calon pelanggan untuk menemukan perusahaan kita di Google.

Nah, terkait caranya, langsung saja kalian baca di panduan Google My Business yang telah kami buat.

Mendaftarkan Langsung Melalui Google Maps

Berikut ini cara untuk menambahkan lokasi bisnis di Google Maps:

Langkah 1: Akses Menu di Google Maps 

menambah-lokasi-1

Ketika mengakses Google Maps, kalian akan menemukan tombol dengan simbol tiga garis di pojok kiri atas. Klik tombol tersebut untuk menampilkan menu-menu Google Maps.

Langkah 2: Klik Menu “Add your business”

menambah-lokasi-2

Di baris menu yang muncul, klik Add your business untuk mendaftarkan lokasi bisnis kalian. Selanjutnya, kalian memasukkan informasi tentang bisnis kalian. Tahapannya sama dengan langkah mendaftarkan lokasi bisnis kalian ke Google My Business. 

Klaim Lokasi Bisnis Melalui Google Maps

Cara ini dipilih ketika bisnis kalian telah didaftarkan oleh pihak yang tidak kalian kenal atau terjadi duplikasi lokasi bisnis. Google akan memfasilitasi masalah ini dengan cara klaim bisnis melalui Google My Business. Baiklah, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan klaim.

Pertama, temukan bisnis kalian di pencarian Google. Jika kalian menemukan informasi bisnis seperti pada gambar di bawah ini, klik tombol Pemilik bisnis ini?

menambah-lokasi-3

Kedua, kalian harus memverifikasi klaim ini. Langkahnya seperti yang kalian lakukan jika ingin mendaftarkan lokasi di Google My Business. Jadi, Google akan mengirimkan surat berisi kode verifikasi ke alamat yang kalian tentukan.

Itu dia Guys tiga langkah mudah untuk menambahkan lokasi bisnis di Google Maps. Selamat mencoba!

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment