cara memilih wordpress hosting

Banyak orang menggunakan WordPress saat membangun website. Apakah kalian adalah salah satunya? WordPress memang terkenal sebagai layanan Content Management System (CMS) yang memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia karena user-friendly. Selain itu, platform CMS ini juga memudahkan kalian dalam membuat konten-konten yang SEO-friendly. Lalu, bagaimana cara memilih WordPress Hosting yang tepat untuk website kalian? Simak penjelasannya yuk Bagaimana Cara Memilih WordPress Hosting yang Bagus?

Kriteria WordPress Hosting yang Baik

Sebaiknya pahami dulu kebutuhan website kalian agar tak salah dalam memilih layanan WordPress Hosting. Okay, secara umum ada beberapa kriteria yang bisa dipertimbangkan saat memilih hosting 2022, yakni:

Performa Server

Biasanya performa sebuah server berhubungan dengan kecepatan akses, storage, bandwith, dan berbagai hal lain yang mendukung website kalian berjalan dengan baik dan efektif. Performa yang buruk tentunya akan menghambat kinerja website kalian, kan.

Ketersediaan Tim Support

Sebagai pelanggan, tentu kita membutuhkan layanan support ketika mengalami kendala dalam menggunakan layanan. Maka, dengan adanya bantuan tim support yang handal menjadi salah satu kriteria yang harus dipertimbangkan dalam memiih WordPress Hosting. Misalnya, pilihlah layanan yang memiliki tim support yang beroperasi 24/7 via Live Chat, telepon, dan email.

Keamanan Website

Maraknya cybercrime tentu membuat kalian harus lebih memperhatikan keamanan website. Pencurian data, baik milik kalian maupun milik pengunjung merupakan hal yang harus dihindari. Oleh karena itu, silakan memilih layanan yang menyediakan proteksi malware dan DDoS serta mendukung SSL, baik gratis maupun berbayar.

Skalabilitas

Kalian tentu ingin website kalian terus berkembang, kan? Nah, memiliki lebih banyak konten dan pengunjung membuat kalian juga harus meng-upgrade layanan kalian agar tetap sesuai dengan kebutuhan.

Silakan pilih penyedia layanan hosting yang dapat memudahkan kalian untuk terus meng-upgrade paket-paket yang untuk menyesuaikan perkembangan website.

Tips Memilih WordPress Hosting

Wah, trus apa yang harus kalian lakukan nih agar tidak salah pilih hosting? Okay, mari simak tips berikut ini:

Memastikan Spesifikasi Layanan Sesuai dengan Kebutuhan

Mencari WordPress Hosting yang sesuai dengan kebutuhan merupakan hal penting dalam memilih hosting 2022. Misal, jika kalian adalah seorang blogger pemula maka kalian belum butuh untuk membeli layanan yang menawarkan sumber daya server yang besar.

Sebaliknya, jika kalian memiliki website dengan konten yang sangat banyak dan traffic yang tinggi maka layanan dengan spesifikasi tinggi dan storage yang besar akan jauh lebih cocok untuk kalian.

Nah, kalian bisa nih mempelajari lebih dulu apa yang ditawarkan oleh layanan tersebut. Jika masih ragu, tak ada salahnya lho untuk berkonsultasi dengan tim support guna memilih paket yang tepat bagi kalian.

Memastikan Ketersediaan Tim Support

Kalian tentu ingin dong ya mendapatkan bantuan yang cepat dari penyedia layanan hosting pilihan saat kalian mengalami masalah karena akan memudahkan kalian. Dalam menjalankan sebuah website, pasti kita pernah menemui masalah, mulai dari website down atau adanya error yang membuat website sulit diakses.

Layanan hosting yang ideal adalah yang memiliki tim customer support 24 jam penuh. Tak hanya ketersediaannya saja yang penting tapi mereka juga harus ahli dalam menyelesaikan permasalahan yang kalian hadapi. Selain itu, akan lebih baik jika mereka bisa dihubungi melalui berbagai channel, mulai dari live chat, tiket bantuan, email, hingga WhatsApp.

Harga

Tak bisa dipungkiri bahwa harga adalah salah satu hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli sesuatu. Layanan yang murah tentu menguntungkan, baik bagi pemula maupun yang sudah memiliki website cukup besar.

Namun, kalian juga harus selalu ingat bahwa harga biasanya sebanding dengan kualitas layanan yang digunakan. Dalam memilih layanan hosting, kalian bisa membandingkan harga setiap paket dari berbagai penyedia layanan hosting. Biasanya, paket yang memiliki spesifikasi tinggi seperti Cloud VPS, harganya lebih mahal dibandingkan WordPress Hosting yang lebih sederhana.

Oia, tak jarang penyedia layanan hosting juga memberikan berbagai promo dan diskon, yang mana kalian bisa mendapatkan potongan harga untuk layanan yang berkualitas. Pilihlah layanan hosting terbaik dengan harga yang tetap terjangkau dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian, ya.

Memeriksa Performa Server dan Keamanannya

Performa server dan keamanan adalah hal penting dalam memilih hosting 2022. Pilihlah penyedia yang juga mendukung layanan keamanan data kalian serta mengutamakan keamanan dalam layanan mereka pula. Okay, kalian jangan ragu ya untuk bertanya kepada tim support tentang apakah mereka bersedia membantu jika terjadi masalah seputar keamanan website kalian.

Selain itu, performa server juga penting untuk menjadi poin pertimbangan. Pelajari teknologi server, kecepatan processor, serta kapasitasnya sebelum memutuskan untuk membeli layanan WordPress Hosting.

Memeriksa Review dan Testimoni Pelanggan

Selanjutnya, sebaiknya kalian juga mempertimbangkan pendapat dari customer lain agar semakin yakin dengan pilihan kalian.

Salah satu yang dapat kalian lakukan dalam memilih hosting 2022 adalah melihat review dan testimoni dari pelanggan lain. Biasanya nih, review ini dapat kalian temui di blog, media sosial, atau forum-forum terkait website dan teknologi.

Selain itu, ada juga penyedia layanan hosting yang mencantumkan siapa saja klien yang sudah mempercayakan websitenya kepada mereka. Kalian bisa langsung mengecek website layanan hosting tersebut untuk mengetahuinya.

Selanjutnya, pertimbangkan juga ya terkait kelebihan dan dan kekurangan yang kalian peroleh dari review tersebut. Jika sudah yakin, silakan kalian bisa langsung membeli layanan hosting pilihan kalian dengan rasa yakin!

cara memilih wordpress hosting 1

Jika kalian ingin mendapatkan layanan yang tepat sesuai kriteria di atas, tenang, kalian tak perlu repot mencari karena Jetorbit memiliki layanan WordPress Hosting berkualitas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 41.300,-/bulan. Jetorbit meracik paket WordPress Hosting ini khusus bagi kalian pengguna WordPress yang ingin memaksimalkan potensi keunggulan website WordPress kalian!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment