Cara Membuat Portofolio Profesional

Sharing is caring!

Setelah Anda mengidentifikasi magang atau pekerjaan, praktik umum melamar adalah mengirimkan resume dan surat lamaran Anda. Yuk baca sampai selesai Cara Membuat Portofolio Profesional

Dengan membuat portofolio profesional, Anda akan memberi perusahaan lebih banyak informasi dan contoh spesifik pekerjaan Anda.

Kumpulkan Contoh Pekerjaan Anda

Membuat portofolio profesional dimulai dengan mengumpulkan contoh-contoh pekerjaan Anda. Contoh-contoh ini dapat mencakup evaluasi, laporan, survei, grafik, karya seni, dan lain-lain.

Jika Anda saat ini sedang menyelesaikan magang, pastikan untuk memasukkan beberapa pekerjaan yang Anda lakukan sekarang.

Sertakan Foto Diri Anda yang Sedang Bekerja

Termasuk foto diri Anda yang sedang mengerjakan proyek akademik tertentu atau dalam magang sebelumnya atau pekerjaan layanan masyarakat akan membantu pemberi kerja melihat Anda dalam tindakan.

Sertakan Info Tentang Perusahaan Bergengsi dan Sukses yang Pernah Bekerja Bersama Anda

Jika sebelumnya Anda pernah bekerja di perusahaan-perusahaan yang bergengsi dan sukses, pastikan untuk memasukkan informasi tentang mereka, seperti produk baru, laporan tahunan, brosur, siaran pers, dan buletin untuk lebih mengesankan pemberi kerja dengan mereka hanya dengan mengetahui bahwa Anda berperan dalam membantu perusahaan mencapai kesuksesan.

Sertakan Segala Korespondensi yang Telah Anda Terima di Masa Lalu

Setiap korespondensi yang telah Anda terima di masa lalu dari guru, profesor, atasan sebelumnya yang menggambarkan kerja keras dan profesionalisme Anda harus dimasukkan sebagai bagian dari portofolio Anda.

Pastikan untuk memasukkan contoh karya yang luar biasa (karya tulis sekolah, karya seni, rencana pelajaran) sehingga mereka benar-benar dapat melihatnya dan mengevaluasinya sendiri.

Tunjukkan Keterampilan Anda

Jika bidang keahlian Anda mencakup teknologi komputer, penulisan atau yang lain, yang mana Anda dapat menunjukkan keahlian Anda melalui pekerjaan yang Anda selesaikan secara online, pastikan untuk menyertakan tautan untuk menampilkan pekerjaan yang telah Anda lakukan.

Buat Dokumen Ringkas, Jelas, dan Teratur

Membuat dokumen yang jelas dan ringkas yang diatur dengan baik akan membuat majikan tahu bahwa Anda serius tentang pekerjaan itu. Pastikan untuk selalu menyimpan salinan pekerjaan Anda dan pastikan Anda terus memperbarui portofolio Anda sehingga beberapa contoh pekerjaan Anda terbaru yang juga dapat menggambarkan pertumbuhan yang Anda buat selama bertahun-tahun.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Membuat Portofolio Profesional
Artikel
Cara Membuat Portofolio Profesional
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Setelah Anda mengidentifikasi pekerjaan, praktik umum melamar adalah mengirimkan resume dan surat lamaran Anda. Yuk baca Cara Membuat Portofolio Profesional
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment