Cara Membangun Brand dengan LinkedIn Stories

Sharing is caring!

Instagram menambahkan IG stories, menyusul setelah itu Facebook juga melakukan hal yang sama. Sekarang? Ada LinkedIn stories lho. Semakin banyak cara untuk membagikan apa yang kalian atau organisasi kalian lakukan dengan cara yang menyenangkan dan menarik, maka tentunya itu semakin baik kan. Okay, yuk baca Cara Membangun Brand dengan LinkedIn Stories

Bagaimana Cara Kerja LinkedIn Stories?

Seperti Snapchat, Facebook, dan Instagram, LinkedIn stories merupakan konten yang dapat kalian posting ke profil kalian yang bertahan selama 24 jam sebelum menghilang.

Durasi maksimum LinkedIn Stories adalah 20 detik. Kalian dapat upload foto dari library kalian atau mengambil gambar serta video secara real-time. Kalian juga dapat menambahkan beberapa foto atau video lho ke story kalian sekaligus agar pengguna dapat memanfaatkannya.

Untuk melihat story, cukup ketuk foto profil melingkar yang muncul di bagian atas aplikasi seluler LinkedIn.

Apa Spesifikasi LinkedIn Stories?

Menurut LinkedIn, di bawah ini merupakan ukuran yang disarankan untuk menambahkan foto:

Video

  • Resolusi: 1080 (w) x 1920 (h) px
  • Frame: 30 FPS, piksel persegi
  • Jenis file yang didukung: H264, MP4
  • Rasio Aspek: 9:16

Image 

  • Resolusi: 1080 (w) x 1920 (h) px,
  • Jenis file yang didukung: PNG, JPG
  • Rasio Aspek: 9:16

Bagaimana Cara Membuat LinkedIn Stories?

Kalian hanya dapat menambahkan LinkedIn stories kalian atau organisasi kalian dari aplikasi seluler. Cukup buka aplikasinya, pilih foto profil atau organisasi kalian, dan izinkan LinkedIn mengakses kamera serta foto kalian.

linkedln-stories-1

Fitur Apa yang Tersedia di LinkedIn Stories?

Kalian memiliki beberapa opsi berbeda untuk membuat story kalian terlihat menarik dan autentik.

Tambahkan Stiker

Jika ingin berkreasi, kalian dapat dengan mudah menambahkan stiker atau teks ke foto atau video.

linkedln-stories-2

Posting ke “Today’s Question”

Kalian juga bisa kok melibatkan pengikut kalian dengan mengajukan pertanyaan hari ini. Jawaban yang diberikan pengikut kalian dapat membantu kalian untuk mengumpulkan wawasan, feedback, dan informasi lain sehingga kalian dapat terhubung secara lebih baik dengan audiens.

linkedln-stories-3

Tandai Pengguna di LinkedIn Stories Kalian

Sama seperti platform media sosial lainnya, pengguna akan bereaksi paling baik terhadap wajah manusia. Oleh karena itu, jangan malu untuk menunjukkan karyawan, klien, mitra, dan investor kalian. Nah, kalian dapat menandai (tag) mereka di story menggunakan LinkedIn handle mereka.

linkedln-stories-4

Tambahkan Link ke LinkedIn Stories Kalian

Bagian terbaik adalah kalian bahkan tidak perlu diverifikasi untuk menyertakan link dalam story. Keren kan?

linkedln-stories-5

Wawasan Stories

Saat stories ditayangkan, kalian dapat melihat wawasan melalui aplikasi seluler LinkedIn. Ini juga termasuk tampilan yang unik, viewers, dan klik tautan jika kalian menyertakan swipe-up link dalam stories kalian.

Navigasikan stories kalian, buka, dan di pojok bawah, kalian dapat melihat wawasan.

Bagaimana Cara Menyimpan, Mengedit, atau Menghapus LinkedIn Story?

Untuk menyimpan story, kalian harus melakukannya dalam waktu 24 jam. Cukup ketuk story yang diposting, ketuk ikon More di sudut kanan atas, dan pilih ikon Download dalam daftar tersebut.

Kalian dapat menghapus stories dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dengan langkah di atas tetapi memilih ikon Trash. Sayangnya, kalian tidak dapat mengedit story setelah diposting.

Apa yang Harus Diposting ke LinkedIn Stories?

LinkedIn stories merupakan cara platform linkedIn untuk menjadi lebih ramah dan santai, seperti halnya Instagram atau Twitter. Pikirkan saja seperti ini: jika kalian adalah suatu bisnis yang menjual ke bisnis lain maka audiens idealnya ada di LinkedIn. LinkedIn stories memberi kalian kesempatan lain untuk menunjukkan sisi baru brand kalian.

Menyoroti Keramaian

Manusia itu senang jika melihat manusia lain ada di balik brand yang mereka sukai. Nah, silahkan tunjukkan karyawan kalian memang sedang bersenang-senang membuat produk yang luar biasa.

linkedln-stories-6

Update yang Real-time

Perlu diingat, update yang real-time mesti persis dengan poin untuk apa sih stories dibuat. Jangan malu untuk menyimpan hal-hal yang tidak terpoles dalam stories. Tentunya audiens ingin melihat wajah di balik bisnis tersebut.

Berita Resmi

Silakan berikan pengumuman luar biasa kalian dengan stories LinkedIn khusus yang memang didedikasikan untuk memperkenalkan berita kalian. Tentunya ini bisa terkait dengan apa saja, mulai dari peluncuran produk, kemitraan baru, menyelesaikan putaran pendanaan, atau mencapai pencapaian karyawan.

Praktik Terbaik Dalam Membuat LinkedIn Stories

Bagi postingan stories menjadi beberapa bagian

Dikarenakan LinkedIn mengizinkan posting hingga 20 detik, kami sarankan untuk memotongnya menjadi bagian-bagian yang lebih pendek dan menarik. Tentu kalian ingin setiap halaman atau posting, menceritakan kisah yang lebih besar dan masing-masing harus membangun halaman sebelumnya.

Tambahkan warna dengan storytelling dan transparansi

Storieskan kisah dalam story kalian. Ini merupakan sisi yang menyenangkan dari pemasaran LinkedIn. Kita bisa melihat posting panjang tentang orang-orang yang terinspirasi oleh seorang mentor atau karyawan atau pengalaman belajar yang luar biasa. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan kalian untuk memvisualisasikan stories tersebut dan membuatnya lebih menarik lagi bagi audiens.

linkedln-stories-7

Percantik story kalian

Stories yang paling menarik adalah stories yang melukiskan gambar dan membuat kalian menjadi terpikat. Hal yang sama pun berlaku untuk LinkedIn. Meskipun kalian mungkin mencoba membumbui topik perusahaan yang biasa, bisa jadi tidak ada orang yang mengatakan bahwa itu tidak bisa menyenangkan secara estetika.

LinkedIn menyertakan stiker, emoji, lokasi, dan lain-lain untuk dikirim ke stories kalian. Usahakan agar jangan berlebihan tapi beberapa stiker yang ditempatkan dengan selera tinggi dan relevan tetap bisa sangat bermanfaat.

Setelah selesai membaca, sudah terbersit kah di benak kalian akan membuat story apa di Linkedln? Kalian bisa lho diskusi dulu dengan yang lain sebelum membuat stories agar semua tips di atas bisa terpenuhi poin-poinnya 🙂

Good luck!

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2021 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website kalian bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website kalian agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Membangun Brand dengan LinkedIn Stories
Artikel
Cara Membangun Brand dengan LinkedIn Stories
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Sekarang ada LinkedIn stories lho. Okay, yuk baca sampai selesai Cara Membangun Brand dengan LinkedIn Stories hanya di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment