pengaturan WP discussion

Pengaturan untuk mengendalikan komentar di WordPress tersedia di Settings => Discussions. Harap dicatat bahwa ini adalah metode manual untuk mencegah / memberantas spam dan biasanya paling efektif ketika Anda memiliki beberapa komentar setiap hari. Namun, jika Anda memiliki lebih dari 1000 komentar setiap hari maka lebih baik menggunakan plugin antispam. Yuk baca Cara Memanfaatkan Pengaturan WordPress Discussion untuk Mencegah Spam

Mari kita bahas cara tertentu untuk menggunakan pengaturan WordPress default ini untuk mencegah spam.

  1. Default Article SettingsWP discussion 1

Cuplikan layar dari Pengaturan Artikel Default yang direkomendasikan

 

Cukup nonaktifkan trackback dan pingback untuk menyelamatkan diri Anda dari setengah trafik spam. Hanya izinkan orang untuk mengirim komentar pada artikel baru.

  1. Pengaturan Komentar LainnyaWP discussion 2

Cuplikan layar dari Pengaturan Komentar Lain yang direkomendasikan

 

Hampir selalu perlu bagi penulis komentar untuk memasukkan namanya / email sebelum berkomentar. WordPress memungkinkan ini secara default. Jika Anda mengharuskan pengguna untuk masuk sebelum meninggalkan komentar maka ini akan mengurangi jumlah spam yang signifikan. Langkah ini mungkin mematikan sebagian pembaca sah yang ingin meninggalkan komentar tetapi tidak ingin masuk. Karena itu Anda harus hati-hati menganalisis sebelum mengaktifkan fitur ini.

Anda harus menonaktifkan komentar pada posting yang lebih dari 90 hari di blog yang cukup aktif. Namun, jika Anda terus memperbarui artikel, pastikan untuk mengubah tanggal publikasi sehingga batas 90 hari tidak tumpang tindih. Simpan komentar Threaded ke default atau tingkatkan jika diperlukan.

  1. E-mail Me WheneverWP discussion 3

Cuplikan layar dari Pengaturan Email Me yang Dianjurkan Setiap Saat

 

Anda dapat menggunakan fitur ini jika Anda tidak mendapatkan ribuan komentar pada posting Anda. Anda akan mendapatkan pemberitahuan email untuk setiap komentar yang muncul dan Anda dapat langsung menandainya sebagai spam, memotong bagian komentar spam.

  1. Before a Comment AppearsWP discussion 4

Cuplikan layar dari Pengaturan Sebelum Komentar Muncul

 

Mengizinkan pembaca yang sebelumnya meninggalkan komentar untuk meninggalkan komentar lagi tanpa membutuhkan persetujuan apapun, akan membantu Anda mengurangi komentar yang sah dalam antrian moderasi. Anda hanya perlu fokus pada sisa pengguna, yang sebagian besar adalah spam.

  1. Comment ModerationWP discussion 5

Cuplikan layar dari Pengaturan Moderasi Komentar yang direkomendasikan

 

Kami sarankan Anda menggunakan nilai 2. Ini idealnya memungkinkan blogger tamu meninggalkan paling banyak satu tautan keluar (tautan umpan) dalam komentar mereka. Membangun daftar hitam moderasi komentar yang efektif adalah proses yang sangat memakan waktu, dengan imbalan yang sama-sama menguntungkan.

Namun, Anda dapat memanfaatkan pengaturan ini sebagai filter senonoh yang efektif. Cukup tambahkan “kata-kata kotor” ke daftar dan semua komentar tersebut akan ditambahkan ke antrian moderasi.

  1. Comment BlacklistWP discussion 6

Cuplikan layar dari Pengaturan Blacklist Komentar yang direkomendasikan

 

Blacklist Komentar adalah versi yang lebih ketat dari Blacklist Komentar Moderasi yang mana jika sebuah komentar berisi kata blacklist, itu dikirim ke antrian spam, bukan antrian moderasi. Manfaatnya adalah menghemat waktu Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment