Fitur-Fitur VPS Control Panel Terbaik

Sharing is caring!

VPS Control Panel adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan administrator server untuk mengelola berbagai fungsi server. Manajemen VPS (Virtual Private Server) akan lebih mudah jika Anda menggunakan panel dibandingkan dengan menggunakan baris perintah (command line). Yuk baca selengkapnya artikel Fitur-Fitur VPS Control Panel Terbaik sampai selesai.

Kemudahan penggunaan panel di VPS membuat banyak pengguna ingin mengembangkan control panel VPS terbaik sesuai versi masing-masing, baik VPS control panel gratis maupun berbayar.

Berbagai panel ini memudahkan Anda memilih panel mana yang lebih baik untuk mengelola VPS yang Anda kelola. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan jalankan situs web Anda secara optimal.

Ada beberapa fitur yang biasanya menjadi perhatian dalam menggunakan panel. Fitur-fitur yang biasanya ditawarkan VPS control panel terbaik meliputi:

Manajemen DNS (Domain Name System)

Anda dapat mengelola pengaturan DNS melalui tampilan berbasis web. Jika Anda tidak memiliki panel ini, Anda harus menggunakan command text yang memerlukan keterampilan, seperti perintah Linux dasar.

Manajemen Email

Fitur manajemen email memungkinkan Anda untuk menambah dan mengelola alamat email, menetapkan kuota untuk setiap akun email, dan mengelola penanganan spam. Tentu saja melalui tampilan berbasis web.

Manajemen Kontrol FTP

Panel VPS juga biasanya menyediakan manajemen FTP seperti akun pengguna, manajemen password, dan pengaturan kuota untuk setiap akun.

Manajemen Sistem File

Anda juga dapat menyesuaikan dan mengelola sistem file menggunakan VPS control panel. Pengaturan menggunakan command text harus dilakukan secara manual. Periode ini akan mengurangi kesalahan pengaturan yang kadang-kadang sering terjadi ketika mengelola sistem file menggunakan teks perintah.

Manajemen Pengguna SSH

Selain FTP, Email, manajemen DNS, ada juga manajemen pengguna SSH. Anda dapat dengan mudah menambah dan menghapus akun SSH di VPS.

Manajemen Database

Berbagai jenis manajemen sistem database juga dapat dikelola dengan baik menggunakan control panel VPS, seperti MySQL, PostgreSQL, dan sistem database lainnya.

Akses dan Reporting Report

Jika masalah terjadi, biasanya sistem akan menuliskannya dalam detail log masalah. Anda tidak perlu repot membaca file log di server. Pada VPS control panel, tampilan laporan log dapat ditampilkan lebih mudah dibaca.

Konfigurasi Plugin

Beberapa panel menyediakan fitur untuk menambah dan menghapus plugin tambahan. Plugin biasanya ditujukan untuk memfasilitasi proses mengelola situs web atau menambahkan fitur, seperti WordPress, Laravel, dan modul lainnya.

Tidak semua VPS control panel gratis atau VPS control panel berbayar menawarkan semua fitur di atas. Ada yang lengkap dan beberapa hanya menyertakan beberapa fitur.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Fitur-Fitur VPS Control Panel Terbaik
Artikel
Fitur-Fitur VPS Control Panel Terbaik
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
VPS Control Panel ialah app web-based yang memungkinkan administrator server untuk mengelola fungsi server. Yuk baca Fitur-Fitur VPS Control Panel Terbaik
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment