Bagaimana Pengalihan URL Dapat Mempengaruhi SEO

Bagaimana Pengalihan URL Dapat Mempengaruhi SEO

Google telah merilis dokumen terbaru yang meninjau enam jenis pengalihan URL dan pengaruhnya pada hasil penelusuran. Gary Illyes dan Lizzi Harvey dari Google, mereka bekerja sama untuk menambahkan delapan halaman konten ke halaman bantuan yang ada pada pengalihan 301. Oke deh Guys, yuk baca Bagaimana Pengalihan URL Dapat Mempengaruhi SEO

pengalihan-url-mempengaruhi-seo-1

Google telah melakukan apa yang selalu diminta oleh pemilik situs untuk dilakukan, yaitu memperbarui konten lama untuk memberikan solusi yang lebih lengkap untuk permintaan pencari.

Sekarang panduan ini memiliki informasi tentang setiap jenis pengalihan, contoh tentang tampilannya dan detail tentang dampaknya pada penelusuran Google. Berikut ini ringkasan informasi yang baru ditambahkan.

Jenis pengalihan dan dampaknya pada penelusuran Google

Perbedaan antara pengalihan tidak terdeteksi oleh pengunjung tetapi Google memperlakukannya secara berbeda dalam hal kekuatan sinyal yang dikirim ke URL target.

Pengalihan termasuk dalam salah satu dari dua kategori: sementara atau permanen.

Google menggunakan pengalihan permanen sebagai sinyal kuat yang menunjukkan bahwa URL target seharusnya yang ditampilkan dalam hasil penelusuran.

Sebaliknya, Google menggunakan pengalihan sementara sebagai sinyal lemah yang menunjukkan bahwa target pengalihan harus berupa URL yang ditampilkan dalam hasil penelusuran.

Detail lengkap tentang enam jenis pengalihan berikut telah ditambahkan ke bantuan Google halaman:

  1. Pengalihan sisi server permanen: cara termudah untuk mengubah URL yang ditampilkan untuk halaman dalam hasil pencarian. Google merekomendasikan menggunakan jenis ini bila memungkinkan. Kode status 301 dan 308 berarti bahwa halaman telah dipindahkan secara permanen ke lokasi baru.
  2. Pengalihan sisi server sementara: mengirim pengunjung ke halaman baru untuk sementara sambil memastikan bahwa Google menyimpan URL lama dalam hasil lebih lama.
  3. Penyegaran instan pengalihan: penelusuran Google mengartikan pengalihan refresh instant sebagai pengalihan permanen.
  4. Pengalihan penyegaran yang ditangguhkan: penelusuran Google mengartikan pengalihan refresh ditangguhkan sebagai pengalihan sementara.
  5. Pengalihan lokasi JavaScript: pencarian Google menafsirkan dan menjalankan JavaScript menggunakan layanan rendering web setelah perayapan URL selesai.
  6. Pengalihan kriptografis: ini melibatkan penambahan tautan ke halaman baru disertai dengan penjelasan singkat. Ini membantu pengguna menemukan halaman baru Anda dan Google dapat memahami ini sebagai pengalihan kriptografi.

Catatan Tambahan

Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam panduan baru Google. Berikut ini ada beberapa poin terakhir tentang pengalihan berdasarkan rekomendasi perusahaan.

Memilih pengalihan bergantung pada berapa lama kalian mengharapkan pengalihan akan muncul dan pada halaman mana yang kalian inginkan. Penelusuran Google akan muncul di hasil penelusuran.

Jika ada kemungkinan kalian ingin URL tertentu muncul lagi di hasil pencarian, jangan alihkan secara permanen ke yang lain.

Selalu pilih pengalihan sisi server bila memungkinkan. Gunakan pengalihan JavaScript hanya jika kalian tidak dapat melakukan pengalihan sisi server atau penyegaran .

Jangan mengandalkan pengalihan kriptografik untuk memberitahu mesin telusur bahwa konten kalian telah dipindahkan, kecuali jika kalian tidak punya pilihan lain.

Gimana, Guys? Apakah di antara kalian sudah pernah mempraktikkan apa yang telah kami sampaikan di atas? Oya, kalau ada insight yang ingin kalian ceritakan ke kawan-kawan lain, boleh banget lho ninggalin komentar di kolom komentar 🙂 

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa kalian coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like