Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Cari Tahu Yuk..!

Sharing is caring!

Bagi pengguna PC/laptop dan jaringan internet, ada sesuatu yang harus diwaspadai, yakni malware. Pekerjaan yang membutuhkan PC/laptop dan jaringan internet saat ini pun sudah semakin marak. Tentunya akan sangat membahayakan jika seluruh data penting tersimpan di perangkat komputer lalu terhubung ke internet. Kali ini kami akan sedikit mengulas terkait Apa Itu Malware? Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Simak sampai selesai ya…

Apa Itu Malware?

Malware merupakan suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan cara menyusup ke sistim PC atau laptop. Malware ini dirancang untuk merusak sebuah sistim.

Menguji Celah Keamanan

Aktivitas hacker umumnya menguji celah keamanan website dan server yang memiliki peluang untuk diinfeksi. Para hacker menggunakan tools yang telah disiapkan kemudian mencari target melalui Google atau forum hacker.

Penyebab Malware Masuk ke Website

Berikut beberapa penyebab malware bisa masuk ke website:

  1. Ada Celah pada Website

Tingkat keamanan yang rendah atau celah keamanan yang masih bisa ditembus dapat terinfeksi oleh malware. Jika Anda mempunyai website kemudia website Anda semakin banyak fitur dan fasilotasnya maka tingkat keamanan semakin riskan.

  1. Ada Celah pada Server

Hack secara massal akan terjadi pada semua website di dalam suatu server jika suatu server kena hack. Oleh karena itu, perlu diperketat terkait prosedur setting server agar maksimal beserta sistim operasinya. Meskipun begitu, prosedur setting yang kurang tepat dan maksimal menjadi penyebab paling besar.

Jenis Malware

Beberapa jenis malware yang biasanya menginfeksi website:

  1. Adware

Adware ini bertujuan untuk mempromosikan sesuatu, seperti mempromosikan banner. Selain itu, bisa juga untuk membelokkan trafik pengunjung bahkan melakukan pengiriman email secara otomatis.

  1. Virus

Virus tertentu bisa jadi sengaja disebarkan oleh malware. Malware pun bisa bertujuan untuk membuat crash browser Anda.

Kami sarankan agar Anda menggunakan tools malware monitoring untuk memonitor website Anda sebagai langkah proteksi.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Cari Tahu Yuk..!
Artikel
Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Cari Tahu Yuk..!
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Malware merupakan sesuatu yang harus diwaspadai. Baca yuk tentang Apa Itu Malware? Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Simak sampai selesai ya…
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

2 thoughts on “Bagaimana Malware Bisa Menginfeksi Website Anda? Cari Tahu Yuk..!”

Leave a Comment