Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL “Your Connection is Not Secure” di Mozilla Firefox?

Sharing is caring!

Apakah Anda merasa kesal jika saat sedang berinternet ria lalu tetiba ada pemberitahuan Your Connection is Not Secure? Tenang saja karena kami punya solusi agar Anda tidak merasa kesal. Yuk baca sampai selesai Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL “Your Connection is Not Secure” di Mozilla Firefox?

Pertanyaan

Masalah: Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL “Your Connection is Not Secure” di Mozilla Firefox?

Jawaban

“Your Connection is Not Secure” khususnya muncul di Firefox. Namun, pengguna Chrome mungkin mengalami masalah serupa. Secara sederhana, peringatan ini memblokir pengguna komputer dari mengakses situs web dan mungkin muncul tiba-tiba.

“Your Connection is Not Secure” disebut kesalahan SSL dan juga dapat ditemukan sebagai SEC_ERROR_UNKNOWN_ISSUER (kode tersebut diberikan pada pesan kesalahan). Secure Socket Layers (SSL) adalah Protokol Keamanan Internet yang digunakan oleh sebagian besar bank, media sosial, dan situs e-Commerce untuk melindungi informasi pribadi dan keuangan pengunjung dari kebocoran.

Jika situs menggunakan sertifikat SSL, alamat URL-nya dimulai dengan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure), bukan HTTP standar. Ini berarti bahwa semua informasi yang dikirim atau diterima melalui situs yang menggunakan protokol keamanan Internet dienkripsi.

Sayangnya, situs web yang sah yang menggunakan sertifikat SSL, misalnya, Facebook, Twitter, PayPal atau eBay dapat diblokir oleh SEC_ERROR_UNKNOWN_ISSUER atau pesan kesalahan “Your Connection is Not Secure”.

Meskipun jika Anda mencoba mengakses situs yang tidak diketahui, kami hampir tidak akan menganjurkan mengabaikan peringatan “Your Connection is Not Secure” karena situs tersebut mungkin mengandung malware dan konten tidak aman lainnya.

Namun, jika Anda tidak dapat mengakses domain yang sah yang sebenarnya dapat Anda akses beberapa waktu yang lalu, masalahnya mungkin dipengaruhi oleh masalah berikut:

  • Pengaturan Tanggal & Waktu salah;
  • Nama sertifikat SSL palsu;
  • Sertifikat SSL salah;
  • Domain berisi konten berbahaya;
  • Penyedia sertifikat SSL tidak diotorisasi;
  • Antivirus pihak ketiga atau Windows Firewall memblokir situs;
  • Browser rusak atau ketinggalan zaman.

Panduan tentang Cara Memperbaiki “Your Connection is Not Secure” di Firefox

Jika Anda tertarik untuk memperbaiki “Your Connection is Not Secure” dengan cepat, kami sarankan menginstal Reimage dan menjalankan pemindaian sistem lengkap dengannya.

Software keamanan profesional ini akan memeriksa dengan cermat apakah sistem ada malware dan kesalahan Windows internal dan memperbaikinya secara otomatis. Jika itu tidak membantu, buka Date and Time Settings dan periksa apakah semuanya benar.

Jika pengaturan tersebut tidak cocok, kesalahan SSL apapun dapat terjadi. Demikian juga, Anda harus memperbarui Time and Date ke zona waktu saat ini kesalahan “Your Connection is Not Secure” harus diperbaiki.

Jika langkah-langkah sederhana ini tidak membantu memperbaiki masalah Firefox, silakan coba metode yang diberikan di bawah ini:

Metode 1. Hapus riwayat penelusuran di Firefox

  • Launch Firefox dan klik pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar untuk membuka Menu;
  • Pilih Historylalu Clear browsing data;
  • Pilih All dan klik tombol Clear;
  • Setelah itu, buka Settings dan cari bagian Change Proxy;
  • Buka tab Security and Privacy dan pilih level Medium;
  • Terakhir, tutup browser web Anda dan buka kembali. Cobalah untuk membuka situs web yang menunjukkan peringatan “Your Connection is Not Secure”

Metode 2. Kecualikan pemindaian protokol SSL dalam pengaturan Antivirus Anda

  • Buka software antivirus Anda dan buka jendela Set up;
  • Arahkan ke Advanced settings→ Protocol filtering → SSL → Do not scan SSL protocol.

Opsi ini bukan solusi buntu dari kesalahan SSL “Your Connection is Not Secure.” Ini akan memberi tahu Anda jika masalahnya dipicu oleh antivirus dan konflik data terenkripsi. Jika ternyata itu penyebabnya, kami sarankan Anda menghapus riwayat penjelajahan Mozilla Firefox atau setidaknya ya mengatur ulang.

Selain itu, instal versi terbaru Mozilla Firefox, software antivirus, dan sistem operasi itu sendiri. Setelah itu, lakukan langkah-langkah yang ditunjukkan di atas dan aktifkan pemindaian protokol SSL di pengaturan Antivirus Anda.

Metode 3. Ekspor dan impor sertifikat SSL situs web

  • Klik pada padlock icon yang ditempatkan di sisi paling kiri dari alamat URL.
  • Klik tombol Export feature dan hafal lokasi penyimpanan sertifikat SSL;
  • Kemudian impor sertifikat SSL dengan mengkliknya dan memilih Options;
  • Klik Advanced-> View certificate -> Import;
  • Buka kembali Mozilla Firefox dan periksa apakah kesalahan telah diperbaiki.

Metode 4. Aktifkan Pemulihan Sistem (Enable System Restore)

Jika kesalahan “Your Connection is Not Secure” muncul tiba-tiba dan Anda tidak dapat mengingat memulai perubahan sistem apapun yang akan memicu masalah, coba metode yang tercantum di atas.

Jika tidak ada yang membantu, maka Anda dapat mencoba mengaktifkan System Restore Point jika dan tentu saja, Anda telah membuatnya beberapa waktu lalu.

Metode 5. Nonaktifkan opsi “Warn about certificate address mismatch”

  • Klik kanan Windows key dan buka Control Panel;
  • Pilih  Internet Options dan buka tab Advanced;
  • Temukan bagian Security dan buka.
  • Temukan Warn about certificate address mismatch dan hapus centangnya (uncheck);
  • Klik Apply dan OK untuk menyimpan perubahan;
  • Terakhir, reboot PC Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL "Your Connection is Not Secure" di Mozilla Firefox?
Artikel
Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL "Your Connection is Not Secure" di Mozilla Firefox?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Yuk baca sampai selesai Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan SSL "Your Connection is Not Secure" di Mozilla Firefox? di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment