Di Dalam Pikiran Mesin Pencari: Bagaimana Cara Google Menemukan dan Menampilkan Rich Snippets?

Sharing is caring!

Anda kemungkinan menggunakan alat pengujian Google untuk mengoptimalkan halaman web Anda sehingga aman untuk mengatakan mesin pencari membuat Anda siap untuk sukses. Namun, Google dapat mengambil minggu untuk crawl dengan benar dan mengindeks halaman Anda, bahkan setelah itu ditandai dengan kode snippet. Yuk baca Di Dalam Pikiran Mesin Pencari: Bagaimana Cara Google Menemukan dan Menampilkan Rich Snippets?

Setelah periode pelacakan dan evaluasi konten Anda ini, Google mungkin menayangkan Rich Snippets Anda dalam pencarian. Mereka bisa menghilang satu hari dan kemudian muncul kembali di hari berikutnya. Hal ini adalah siklus Google untuk memeriksa hasil dengan benar dan memastikan menampilkan konten yang paling relevan.

Ini bukan kesalahan dan karenanya Anda tidak harus terus-menerus menyesuaikan halaman Anda atau menandainya lebih jauh. Hal ini hanya menyebabkan Google memulai proses penjelajahannya lagi, menunda keterlihatan Rich Snippet Anda. Sebagai praktik terbaik, tunggu setidaknya sebulan (idealnya dua) sebelum kembali ke drawing board.

Sekali lagi, alat pengujian akan memberi Anda petunjuk tentang kemungkinan peluang yang terlewatkan dalam struktur halaman Anda dan apakah SERPs mungkin telah berubah untuk sementara sehingga membutuhkan kemungkinan pembaruan untuk halaman Anda juga.

Mengapa Snippets Saya Tidak Muncul?

Tetapi bahkan jika Anda telah mengikuti setiap langkah dan menyaksikan setiap tutorial, mesin pencari tidak terikat untuk secara otomatis menghargai upaya Anda. Jika konten pada halaman masih kalah dengan daftar pesaing, skema tidak akan menarik Anda keluar dari ruang bawah tanah SERP Anda.

Google juga dapat secara manual menonaktifkan Rich Snippet Anda jika menemukan Anda menggunakan metode spammy markup atau keyword-stuffing.

Satu catatan terakhir pada snippets Anda tidak muncul: Google melakukan ribuan tes kualitas pencarian selama setahun dan halaman Anda dapat dimasukkan dalam berbagai percobaan yang menghapus Rich SnippetĀ sebentar-sebentar atau seluruhnya bahkan jika markup Anda akurat dan up to date.

Selama Anda mengoptimalkan kualitas pada halaman, menggunakan alat pengujian Google, dan mengkategorikan konten Anda secara tepat, Anda harus berada di tangan yang tepat.

Apakah Ini Mengubah Faktor Peringkat Organik?

Faktor peringkat Google masih sama. Hanya saja yang paling menonjol ada di sini dalam infografis ini: rich-snippets-1

Rich Snippets terutama berdampak pada click-through rate dan diferensiasi SERP. Tidak ada cara untuk “memberi peringkat” untuk Rich Snippets. Agar hasil Anda muncul di atas hasil pesaing, itu akan kembali ke dasar-dasar SEO, bukan “peretasan” atau “trik” tambahan untuk membuat snippets Anda lebih kaya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Di Dalam Pikiran Mesin Pencari: Bagaimana Cara Google Menemukan dan Menampilkan Rich Snippets?
Artikel
Di Dalam Pikiran Mesin Pencari: Bagaimana Cara Google Menemukan dan Menampilkan Rich Snippets?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Yuk baca sampai selesai artikel Di Dalam Pikiran Mesin Pencari: Bagaimana Cara Google Menemukan dan Menampilkan Rich Snippets? di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment