Apa Manfaat Flushing DNS?

Sharing is caring!

Cache DNS menyimpan alamat IP setiap situs web yang Anda kunjungi. Menyimpan informasi ini di mana browser dapat menemukannya dengan cepat memungkinkan koneksi lebih cepat. Yuk baca sampai selesai Apa Manfaat Flushing DNS?

Namun, ada alasan untuk flush DNS Anda, termasuk melindungi browsing history Anda dan membantu menyelesaikan kesalahan tertentu. Anda dapat menghapus DNS Anda di Windows, OS X, dan Linux menggunakan command prompt.

Security

Siapapun yang memiliki akses ke komputer Anda, dapat melihat cache DNS Anda dan melihat situs web apa yang telah Anda kunjungi. Meluncurkan command prompt Windows dan memasukkan “ipconfig / displaydns” akan mengungkapkan setiap entri dalam cache Anda.

Setelah Anda membersihkan cache maka akan kosong, kecuali untuk hal-hal yang diperbarui secara otomatis, seperti anti-virus atau email clients checking untuk pesan.

Clear Bad Connections

Tidak ada daftar terpisah untuk tanggapan IP buruk sehingga semua koneksi buruk disamakan dengan yang baik. Jika karena alasan tertentu Anda memiliki alamat IP yang salah dalam cache Anda, flushing DNS Anda menghapus entri yang buruk dan membuat browser menarik entri IP yang benar.

Alasan DNS Anda mungkin memiliki entri yang salah untuk situs web dapat mencakup virus atau malware lain, kesalahan dengan ISP Anda atau situs web yang Anda kunjungi mengubah alamat IP sejak kunjungan terakhir Anda.

Remove Old DNS Data

Ada lebih dari satu penyedia DNS di luar sana. Bahkan setelah Anda mengubah DNS, jika cache Anda penuh dengan situs web yang sering dilihat dari DNS lama Anda, browser akan menarik dari cache. Dengan membersihkan cache, Anda mulai menarik dari DNS baru.

Flushing DNS

Menghapus DNS di sistem apapun mengharuskan Anda membuka command prompt window. Di Windows, buka terminal dengan menekan tombol Windows dan tombol “R”; ketik “cmd” dan tekan tombol “Enter”.

Untuk menghapus DNS Anda, masukkan “ipconfig / flushdns”; ketika selesai, Anda akan melihat pesan yang menunjukkan successful flush Anda. Di OS X, buka jendela terminal Anda dan masukkan “dscacheutil-flushcache.” Untuk pengguna Linux, perintahnya adalah “/etc/rc.d/init.d/nscd restart”.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Manfaat Flushing DNS?
Artikel
Apa Manfaat Flushing DNS?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Cache DNS menyimpan alamat IP setiap situs web yang Anda kunjungi. Yuk baca sampai selesai Apa Manfaat Flushing DNS? di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment